Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pantas Abah Anton Jadi Pilihan Bang Bentor untuk Walikota Kota Malang, Ternyata Ini yang Pernah Dilakukan

Anis Hidayatie
10 Oktober 2024 | 16.51 WIB Last Updated 2024-10-10T09:52:11Z

 


Pantas Abah Anton Jadi Pilihan Bang Bentor untuk Walikota Kota Malang, Ternyata Ini yang Pernah Dilakukan

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pasar besar Malang siang hari, para abang bentor menyungging senyum tak henti, setelah datang tokoh panutan, perbincangan sosok tepat menjadi wali kota hanya membuahkan satu nama, Abah Anton. 

Pada pilkada tahun ini nama Abah Anton semakin mendapatkan tempat di hati para abang bentor (becak motor) Kota Malang. Bukan tanpa alasan, kedatangan Abah Anton di Pasar Besar Malang pada Rabu (9/10) membuktikan hal tersebut.

Disambut sangat hangat, para abang bentor  mengungkapkan alasan mereka setia mendukung mantan Walikota tersebut dalam pemilihan walikota yang kali ini.

Abdul Rahman Saleh, seorang abang bentor yang sudah 8 tahun menarik bentor  di sekitar Pasar Besar, mengungkapkan alasan kuatnya  mendukung Abah Anton. 

"Saya suka Abah Anton karena kebaikannya. Lingkungan jadi bersih, jalan juga diperbaiki. Saya ngomong gini bukan karena dibayar. Kalau dikasih ya tambah bahagia. Dulu saya milih Abah Anton, sekarang pun saya setia dengan beliau," tutur Abdul menyungging senyum bahagia.

Sumitra, seorang abang bentor lainnya yang tinggal di Kebalen, turut menyetujui pernyataan Abdul.

 "Tadi saya disambangi Abah Anton. Saya mau memilih beliau lagi karena orangnya merakyat," ujar Sumitra.

Pernyataan dukungan juga datang dari Tohir.

 "Saya mau milih Abah Anton karena orangnya baik dan cocok saja," ucapnya singkat penuh keyakinan.

Setelah ditelusuri, kesetiaan para abang bentor kepada Abah Anton ternyata berakar dari sejarah yang mengesankan. Abah Anton, semasa menjabat sebagai walikota, pernah melakukan tindakan yang sangat berkesan bagi komunitas abang becak dan bentor. 

"Dulu, tukang becak pernah diajak masuk ke rumah dinas walikota di Ijen 2. Diajak makan dan bercengkrama, pulangnya bawa sembako," kenang salah satu warga kota Malang mengomentari ungkapan setia para Abang Bentor.

Tindakan sederhana inilah yang menjadi alasan kuat di balik kesetiaan mereka kepada Abah Anton.

 "Hal seperti ini membuat tukang becak bahagia. Bukan karena settingan, tapi benar-benar tulus," tambahnya.

Dengan latar belakang kebaikan dan perhatian kepada masyarakat kecil seperti abang bentor menurutnya tidak heran jika Abah Anton kembali menjadi pilihan mereka dalam pemilihan walikota kali ini. Sosoknya yang merakyat dan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat kecil menjadi faktor utama yang membuatnya terus dicintai.

Kini, dengan dukungan yang begitu kuat dari komunitas abang bentor, Abah Anton semakin mantap melangkah maju dalam kancah politik Kota Malang. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pantas Abah Anton Jadi Pilihan Bang Bentor untuk Walikota Kota Malang, Ternyata Ini yang Pernah Dilakukan

Trending Now