Gambar 2

Gambar 2

Lomba Baca Tulis Puisi Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Pasuruan

Admin JSN
04 Oktober 2024 | 11.58 WIB Last Updated 2024-10-04T04:58:12Z
Lomba baca tulis puisi yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Kota JKN Kabupaten Pasuruan berlangsung dengan meriah

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Kegiatan Dewan Pimpinan Kota Jaringan Kemandirian Nasional Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan tahun ini, dimeriahkan dengan lomba baca tulis puisi tingkat pelajar. Kegiatan tersebut dalam rangka mengidentifikasi peminatan generasi muda dan generasi milenial di Kabupaten Pasuruan dengan tema "Pelajar Kreatif, Inovatif, dan Mandiri."

Kegiatan Lomba baca tulis puisi yang dilaksanakan pada kamis (3/10/2024) mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, dilatarbelakangi dengan adanya impian besar berupa upaya meningkatkan bakat minat keahlian bidang puisi di kabupaten pasuruan. Oleh sebab itu, lomba ini dibuat sehingga dapat digunakan sebagai barometer kemampuan bagi setiap peserta yang mengikuti lomba serta naskah puisi yang ditulis akan dibukukan guna arsip dan dokumentasi panitia. 

Bahrul Ulum sebagai panitia lomba menjelaskan, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh para peserta lomba se-Kabupaten Pasuruan mulai dr SD, SMP dan SMA sederajat di wilayah Kabupaten Pasuruan, baik sekolah swasta atau negeri. Peserta lomba terlihat antusias mengikuti kegiatan ini hingga berakhir. 

Selanjutnya, Bapak Abdurrazaq asal Rejoso, Pasuruan ditunjuk menjadi dewan juri untuk lomba baca tulis puisi. Selain itu, turut hadir pula Kabid Bapak Nur Salim S. Pd., MM.Pd. yang sekaligus membuka acara dengan memberi semangat kepada para peserta lomba. Tak mau ketinggalan, rekan-rekanita IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang Wetan ikut memeriahkan, media JatimSatunews serta support Ibu Ika selaku Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan sehingga berakhir dengan sukses.

M. Nasihuddin Soleh selaku Ketua Jaringan Kemandirian Nasional Kabupaten Pasuruan mengungkapkan bahwa tempatnya di Yayasan Alhasani Desa Lajuk Kecamatan Gondang Wetan merupakan salah satu yayasan yang rutin digunakan untuk kegiatan besar baik tingkat kabupaten atau regional. Harapannya, tempat ini dapar menjadi tempat yang strategis untuk berkegiatan.

Mbak Arini Hidayati salah satu pengurus Jaman Kecamatan Gondang Wetan menuturkan bahwa persiapannya sangat minim yaitu kisaran 15 hari dengan kuota 50. Namun, banyak peserta yang mengikuti lomba sehingga mencapai 43 pendaftar, bahkan sekitar puluhan anak dari luar kabupaten yang mau mendaftarkan diri.

Adapun setiap lomba terdapat 6 juara, yakni juara 1-3 dan juara harapan 1-3, dengan hadiah berupa uang pembinaan, tropi, dan Piagam penghargaan. Lomba baca tulis puisi kali ini dimenangkan oleh siswi MA Darul Ulum Karangpandan Rejoso.

Dengan teriring doa, semoga kegiatan ini dapat kita agendakan secara rutin dan bisa ke jenjang yang lebih tinggi. Amin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Baca Tulis Puisi Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Pasuruan

Trending Now