Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Jelajah Medan Pramuka Pra Siaga yang Berpangkalan di PAUD/KB Bhinneka Tunggal Ika Tumpang Kabupaten Malang

Admin JSN
18 Oktober 2024 | 14.13 WIB Last Updated 2024-10-18T07:13:26Z
Kegiatan jelajah medan oleh pramuka Pra Siaga di PAUD/KB Bhineka Tunggal Ika mengajarkan anak untuk lebih dekat dengan alam dan kemandirian

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Jelajah medan atau lebih di kenal dengan penjelajahan menjadi agenda rutin bulanan dari Pramuka Pra siaga yang berpangkalan di PAUD / KB Bhinneka Tunggal Ika yang beralamat di RT 25 RW 07 Dusun Nongkosongo, Desa wringin Songo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil pada jelajah medan kali ini yaitu anak anak bisa lebih dekat mengenal alam dan bisa lebih mandiri dalam segala sesuatu.

Bunda Hima Malini dan Bunda Endang sengaja memilih hari Jum'at (18/10/2024) sebab Hari Sabtu dan Minggu anak anak libur agar selesai kegiatan masih ada dua hari libur dan senin tidak ada alasan untuk tidak masuk sekolah

Pramuka Pra Siaga yang berpangkalan di PAUD / KB Bhinneka Tunggal Ika ini merupakan satu-satunya PAUD yang ada kegiatan Pramukanya dan Alhamdulillah bisa menginspirasi PAUD yang lain untuk membuat kegiatan yang serupa.

Para Wali murid menyambut baik program Pramuka Pra Siaga yang ada di PAUD Bhinneka Tunggal Ika ini karna banyak manfaat yang bisa diperoleh anak-anak, salah satu contohnya adalah anak-anak bisa memakai sepatu sendiri, makan sendiri, dan memakai baju sendiri, yang intinya kemandirian bisa terbentuk di kegiatan Pra Siaga ini.

Dalam jelajah medan ini anak-anak bisa mengenal tanda panah untuk jalan yang akan dilalui dan tanda silang pada jalan yang dilarang untuk lewat.

Permainan seru ada di pos satu karna Bunda Hima menyebar bola-bola kecil warna-warni kemudian anak anak di perintahkan untuk mengumpulkan bola-bola tersebut. Anak-anak tampak berebut untuk mengumpulkan bola sebanyak-banyaknya dan siapa yang mengumpulkan lebih banyak akan diberi hadiah.

Rehan dari barung merah dan Andin dari barung hijau dengan semangat yang tinggi dan dengan cucuran keringat berhasil mengumpulkan bola paling banyak dan dengan hasil jerih payahnya itu diberi hadiah oleh Bunda Endang.

Di Pos terakhir anak-anak istirahat sepuasnya dengan membuka bekal seadanya, dari sini ada sebuah pelajaran berharga yang bisa dipetik yakni kebersamaan dan saling berbagi sejak usia dini yang akan di bawa sepanjang hidupnya agar selalu berkah. 

Besar harapan agar Pra Siaga yang berpangkalan di PAUD / KB Bhinneka Tunggal Ika ini semakin sukses. Amiiin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelajah Medan Pramuka Pra Siaga yang Berpangkalan di PAUD/KB Bhinneka Tunggal Ika Tumpang Kabupaten Malang

Trending Now