Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 Polres Nganjuk, Kapolres : Waspadai Peningkatan Aktivitas Masyarakat Pada Kegiatan Kampanye Pemilukada 2024

14 Oktober 2024 | 16.27 WIB Last Updated 2024-10-14T13:20:19Z



NGANJUK | JATIMSATUNEWS.COM – QKapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., memimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Nganjuk, diikuti oleh anggota Polres Nganjuk, POM TNI, Kodim 0810/Nganjuk, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP kabupaten Nganjuk dan RS. Bhayangkara Nganjuk, Senin (14/10/2024). 

Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Zebra Semeru 2024 bertema "Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024" akan berlangsung selama 14 hari mulai 14 hingga 27 Oktober 2024.

Operasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meminimalisir berbagai masalah lalu lintas serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas bagi masyarakat jawa timur guna cipta kondisi kamseltibcarlantas khususnya menjelang, selama dan pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada pemilu tahun 2024 serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas bagi masyarakat jawa timur. 

Dalam amanatnya AKBP Siswantoro mengatakan perlunya mewaspadai peningkatan aktivitas masyarakat terutama dalam beberapa tahapan pemilu 2024 yang melibatkan jumlah massa yang banyak, termasuk saat kampanye politik. 

“Masalah lalu lintas sering kali terjadi selama kampanye karena kurangnya kesadaran diri dalam berlalu lintas dan berkendara bermotor oleh peserta kampanye, akan terjadi banyak pelanggaran, mereka akan larut dalam euforia dan tidak memperhatikan keselamatan diri, ” sambung AKBP Siswantoro. 

Untuk itu AKBP Siswantoro memberikan beberapa penekanan kepada pelaksana Operasi Zebra Semeru 2024 Polres Nganjuk yaitu : 

1. Melakukan edukasi Kamseltibcarlantas secara intens kepada masyarakat, khususnya generasi milenial.

2. Mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan dukungan teknologi elektronik dalam penegakan hukum lalu lintas.

3. Melakukan tugas dengan sungguh-sungguh dan menginternalisasi bahwa tugas ini adalah kehormatan dan ladang amal ibadah.

4. Menghindari tindakan yang merusak citra Polri.

5. Mengelola media dengan baik untuk meningkatkan citra Polri.

6. Mengedepankan langkah-langkah humanis, menerapkan sistem buddy, dan mematuhi SOP untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2024 ini, diharapkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan kondisi lalu lintas menjadi lebih aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur menjelang Pemilu Kepala Daerah Serentak 2024,” kata AKBP Siswantoro saat menutup amanatnya. (acha)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 Polres Nganjuk, Kapolres : Waspadai Peningkatan Aktivitas Masyarakat Pada Kegiatan Kampanye Pemilukada 2024

Trending Now