Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Gaet Dukungan Kaum Santri, Para Gus dan Ning di Pasuruan Deklarasi Mendukung Pasangan MUDAH (Gus Mujib Ning Wardah)

Admin JSN
14 Oktober 2024 | 22.22 WIB Last Updated 2024-10-14T15:22:29Z

 

Deklarasi dukungan untuk paslon Gus Mujib dan Ning Wardah dari kalangan Gus dan Ning di Pasuruan semakin menguat. Acara digelar di Ponpes Bayt Al Hikmah dengan dihadiri oleh tokoh agama dan politik, serta dimeriahkan oleh berbagai penampilan hiburan.

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Dukungan untuk pasangan calon (paslon) Gus Mujib dan Ning Wardah (MUDAH) semakin kuat, kali ini datang dari kalangan kaum santri serta para tokoh muda pemimpin pondok pesantren yang dikenal dengan sebutan Gus dan Ning. Deklarasi dukungan bertajuk "Deklarasi Gus dan Ning untuk Pemenangan MUDAH" ini digelar di Gedung Bayhi Convention Center, lingkungan Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Pasuruan, pada Kamis (12/10/2024).

Dalam acara ini, paslon nomor urut 1, Gus Mujib dan Ning Wardah, hadir bersama sejumlah tokoh agama dan politik. KH. Idris Hamid, Ayahanda Ning Wardah, serta Gus Mufti Anam, Anggota DPR RI Dapil II Jawa Timur yang juga suami Ning Wardah, turut hadir memberikan dukungan.

Dalam orasinya, Gus Mujib menyampaikan beberapa program unggulan yang akan dijalankan jika mereka terpilih, di antaranya peningkatan pelayanan kesehatan, penambahan sumur bor untuk desa yang kesulitan air saat musim kemarau, serta program kesejahteraan untuk guru ngaji, guru Madrasah Diniyah (Madin), dan guru RA (Raudhatul Athfal).

“Kami akan mengutamakan kepentingan rakyat Kabupaten Pasuruan. Mohon maaf jika pelayanan kesehatan kemarin ada kekurangan, kali ini bersama Ning Wardah akan kami tingkatkan. Kesejahteraan guru ngaji, Madin, dan RA juga menjadi prioritas, dengan anggaran Rp100 miliar per tahun. Kami juga akan memastikan desa yang kekurangan air saat kemarau mendapat solusi dengan program sumur bor,” ungkap Gus Mujib dengan penuh semangat.

Sementara itu, saat ditemui tim Jatim Satu News (JSN), Ning Wardah menjelaskan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk mendapatkan restu dan dukungan dari para tokoh muda Kyai dan Nyai, atau yang biasa disebut Gus dan Ning. Dukungan ini diharapkan menjadi bahan bakar penting untuk kemenangan paslon MUDAH.

Ketika ditanya tentang program spesifik yang akan difokuskan, Ning Wardah menjawab, “Karena saya background perawat maka saya akan fokus ke program kesehatan dan perempuan. Saya juga pengusaha maka saya akan meningkatkan Ekonomi juga industri, termasuk kemajuan UMKM dan  tentunya saya juga akan mengasistensi banyak program lain untuk kesejahteraan masyarakat.”

Acara deklarasi tersebut juga diramaikan dengan penampilan Stand-up Comedy dari Cak Sondet dari Pandaan dan Cak Iwan dari Purworejo, dua komedian asli Pasuruan yang membuat suasana semakin meriah. Di penghujung acara, penyanyi religi Alma Esbeye tampil menghibur para pendukung dengan membawakan beberapa lagu sholawat. Sambutan meriah dari para simpatisan dan santri yang hadir menambah semarak acara ini, yang ditutup dengan sesi foto bersama paslon dan pendukung.

Oleh: Miftachul Amin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gaet Dukungan Kaum Santri, Para Gus dan Ning di Pasuruan Deklarasi Mendukung Pasangan MUDAH (Gus Mujib Ning Wardah)

Trending Now