Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Bea Cukai Malang Lepas Ekspor Perdana CV Delta Raya ke Meksiko

Admin JSN
15 Oktober 2024 | 19.15 WIB Last Updated 2024-10-15T12:15:22Z

 

Bea Cukai Malang melepas ekspor perdana CV Delta Raya ke Meksiko, menandai peningkatan potensi UMKM Kota Batu dalam menembus pasar internasional melalui program Klinik Ekspor.

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM – Bea Cukai Malang kembali mendukung peningkatan perekonomian melalui program Klinik Ekspor, kali ini dengan melepas keberangkatan ekspor perdana CV Delta Raya ke Meksiko. Ekspor ini mencakup produk berupa kotak ikan dari plastik dan kayu, dengan jumlah satu kontainer 40 feet seberat 8.196 kg dan nilai devisa ekspor sebesar USD 58.407,20.

Acara pelepasan ekspor perdana ini dilaksanakan di Warung Kendedes, Kota Batu, pada Senin, 14 Oktober 2024. Ekspor ini menunjukkan potensi besar UMKM di Kota Batu untuk menembus pasar internasional, sejalan dengan tujuan program Klinik Ekspor yang dicanangkan Bea Cukai Malang untuk memberdayakan UMKM berorientasi ekspor.

Kegiatan pelepasan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain PJ Walikota Batu Aris Agung Paewai, Kepala Kantor Bea Cukai Malang Gunawan Tri Wibowo, Deputi Kepala Bank Indonesia Malang Dedy Prasetyo, Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJBC Jawa Timur II Bindu Maruli Damanik, Sub Koor Sub-Substansi Fasilitasi Ekspor Impor Disperindag Provinsi Jawa Timur Puspita Pramiluwati, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Imam Mukhlis, S.E. M.Si, Owner CV Delta Raya Suprianto, serta perwakilan buyer dari Meksiko Didik Suharsono. Juga turut hadir Duta Besar Indonesia untuk Meksiko City, Cheppy Triprakoso Wartono, yang memberikan dukungan besar bagi kesuksesan ekspor ini.

Dalam acara tersebut, Gunawan Tri Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Malang, menyampaikan harapannya bahwa ekspor perdana ini dapat menjadi motivasi bagi UMKM lain di Wilayah Kota Batu dan Malang Raya untuk semakin aktif dalam merealisasikan ekspor produk mereka ke pasar internasional.

Acara diakhiri dengan pemotongan pita sebagai simbolis dari keberhasilan ekspor perdana CV Delta Raya. Langkah ini diharapkan dapat menjadi pemacu bagi UMKM lainnya untuk mengikuti jejak serupa.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bea Cukai Malang Lepas Ekspor Perdana CV Delta Raya ke Meksiko

Trending Now