Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Abah Anton Sowan ke Muhammadiyah, Calon Wali Kota Malang Tekankan Kolaborasi untuk Pembangunan Kota

Anis Hidayatie
09 Oktober 2024 | 23.39 WIB Last Updated 2024-10-09T16:39:45Z


Abah Anton Sowan ke Muhammadiyah, Calon Wali Kota Malang Tekankan Kolaborasi untuk Pembangunan Kota

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.A., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang, menggelar silaturahmi dengan calon Wali Kota Malang Abah Anton,  Pada 9 Oktober,

Dalam pertemuan ini, Prof. Haris menekankan tradisi Muhammadiyah yang selalu bersikap terbuka terhadap siapa pun untuk membangun bangsa. 

“Kami sudah lama kenal dan bekerja sama. Muhammadiyah berusaha memosisikan diri sebagai mitra strategis untuk memajukan masyarakat,” ungkapnya.

Prof. Haris juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah siap mendukung upaya-upaya yang bertujuan membangun Malang  lebih baik dan membawa maslahat bagi umat. 

“Masyarakat kita masih banyak yang butuh bantuan, dan siapapun yang menjadi pemimpin, Muhammadiyah akan tetap menjadi mitra dalam upaya pembangunan.”

Sementara itu, Abah Anton calon Wali Kota Malang, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Muhammadiyah.

"Kami datang untuk mempererat kembali tali silaturahmi. Kami menyadari bahwa Kota Malang membutuhkan kerja sama semua pihak untuk mengatasi berbagai persoalan,” katanya. Abah Anton juga menyatakan bahwa banyak masarakat yang memberikan masukan dan harapan terkait persoalan-persoalan kota, termasuk soal banjir dan kemacetan.

Ia menambahkan bahwa motivasi dan dorongan dari Muhammadiyah sangat penting untuk membangun kekuatan bersama pada 2024. “Kami tidak bisa sendiri, perlu kolaborasi dengan semua pihak, termasuk Muhammadiyah, untuk memberikan penguatan dan solusi,” lanjutnya.

Anton juga menyoroti peran perguruan tinggi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan sosial melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Menurutnya, sektor pendidikan di Malang memiliki kontribusi besar dalam memberikan solusi yang inovatif.


Di sisi lain, Dimyati, calon Wakil Wali Kota Malang, menyampaikan pandangannya tentang masalah banjir dan kemacetan yang sering dihadapi kota ini.

 "Saya sering melihat sendiri persoalan ini, dan keikhlasan untuk membangun Kota Malang membuat kami ingin berbuat lebih banyak. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang nyata."


Dengan dukungan dari Muhammadiyah dan kerja sama berbagai pihak, diharapkan permasalahan kota dapat ditangani dengan baik, sehingga Kota Malang bisa maju dan bermartabat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abah Anton Sowan ke Muhammadiyah, Calon Wali Kota Malang Tekankan Kolaborasi untuk Pembangunan Kota

Trending Now