Sinergi OJK, KNPI dan DPR RI, Sadarkan Masyarakat Tentang Bahaya Pinjol Ilegal Melalui Penyuluhan Jasa Keuangan di Kecamatan Dampit

Eko Rudianto
14 September 2024 | 21.37 WIB Last Updated 2024-09-14T15:52:31Z

Mitra Penyuluhan Jasa Keuangan yang terdiri dari KNPI, Muspika dan OJK
MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Otoritas Jasa Keuangan sebagai lembaga negara yang bertugas mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan. Sekaligus Mengatur dan mengawasi kegiatan di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank serta, memberikan perlindungan dan edukasi bagi investor dan masyarakat luas terkait layanan jasa keuangan. Melaksanakan kegiatan penyuluhuan keuangan bertajuk 'waspada pinjaman online ilegal' terhadap masyarakat kecamatan Dampit pada sabtu, (14/8/24). 

Diikuti oleh 250 peserta dari dari perwakilan unsur organisasi diseluruh wilayah kecamatan dampit yang berada dibawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Dampit dan tokoh masyakat, acara ini digelar di Gedung Serbaguna Kantor Desa Pojok Kecamatan Dampit. 

Tampak hadir sebagai mitra OJK, yaitu Muspika kecamatan Dampit yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil serta Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Dampit, Tenaga Ahli Wakil Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Malang Raya, Kepala Desa Pojok acara berlangsung lancar. 

Dalam Sambutannya, Camat Dampit menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program penyuluhan tersebut sebagai upaya untuk memberikan edukasi atas bahaya pinjaman online ilegal, disisi lain juga berharap adanya edukasi-edukasi bidang lain terhadap masyarakat khususnya wilayah kecamatan Dampit, misalnya bahaya narkoba. 

"Saya bersyukur hari ini masyarakat bisa memperoleh pengetahuan tentang ini, saya harap bapak atau ibu semakin bijak dalam melakukan pinjaman online. Selain itu saya berharap nanti KNPI ada program serupa yang memberikan edukasi seperti bahaya narkoba" ujar Tupan. 

Pengurus KNPI Dampit memberikan ucapan terimakasih kepada mitra kegiatan dalam hal ini OJK dan khususnya Ir. Andreas Eddy Susetyo, M.M Wakil Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Malang Raya yang telah memfasilitasi kegiatan ini. 

"Terimakasih pak Andreas dan OJK yang telah memberikan fasilitas dan pengetahuan pada kegiatan kali ini, semoga ini membawakan manfaat dan berkelanjutan bawa warga masyarakat di wilayah kecamatan Dampit" ujar Eko. 

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk penyampaian edukasi dan materi oleh Erna Tigayanti selaku Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Malang dilanjukan sesi tanya jawab. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti dan menyimak kegiatan, diakhir sesi bahkan banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri dari OJK.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi OJK, KNPI dan DPR RI, Sadarkan Masyarakat Tentang Bahaya Pinjol Ilegal Melalui Penyuluhan Jasa Keuangan di Kecamatan Dampit

Trending Now