Sedekah Bumi Meriahkan HUT Desa Wirotaman ke-70

Admin JSN
12 September 2024 | 11.47 WIB Last Updated 2024-09-12T04:47:43Z
Acara Sedekah Bumi dalam rangka memperingati HUT Desa Wirotaman Ke-70 berlangsung dengan meriah dan sukses

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM – Desa Wirotaman merayakan hari jadinya yang ke-70 dengan penuh suka cita, pada Rabu (11/9/2024). Perayaan hari ke 6 ditandai dengan acara sedekah bumi yang berlangsung meriah di pendopo Balai Desa.

Warga dari 19 RT, 4 RW, dan 3 dukuh (Krajan, Sukodadi, Sukoanyar) turut berpartisipasi dengan menyumbangkan 70 tumpeng, aneka kue, roti, buah, sayur, dan bahan makanan mentah. Bantuan yang begitu melimpah ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan warga, Hari Cahyono Adi, kepada Wakil Pemerintahan desa, Refan Efendi, diiringi tarian Sendra Tari yang memukau.

Dalam sambutannya, Kepala Desa H. Ahmad Sholeh menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh warga. “Bantuan yang telah Bapak/Ibu berikan ini sangat berarti bagi kita semua. Semoga segala kebaikan yang telah kita lakukan akan mendapat balasan yang berlipat ganda. Saya doakan agar rezeki kita semua semakin melimpah,” ujarnya.

Didik Wibowo, selaku ketua panitia, mengungkapkan rasa syukurnya atas berjalannya acara yang sukses. “Alhamdulillah acara hari ini berjalan lebih tertib, menarik dan lebih meriah. Menurut saya juga lebih sukses dari tahun sebelumnya” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Serin, tokoh masyarakat Desa Wirotaman, menyampaikan bahwa acara sedekah bumi ini semakin menyatukan warga. “Kami merasakan kebersamaan dan kekompakan yang semakin kuat. Selain itu, kami juga sangat bangga melihat perkembangan Desa Wirotaman yang semakin maju,” ujarnya.

Acara sedekah bumi ini turut dihadiri oleh Muspika Ampelgading, tokoh agama, dan tokoh masyarakat lainnya. Setelah acara seremonial, dilanjutkan dengan drama siswa SDN Wirotaman 02 yang menceritakan kisah asal muasal berdirinya desa yang memeriahkan suasana.

Pewarta : Refan Purba

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sedekah Bumi Meriahkan HUT Desa Wirotaman ke-70

Trending Now