Gambar 2

Gambar 2

Santri SMP Ar-rohmah Boarding School Meraih Medali Perak OSN, Bupati Malang Beri Apresiasi

Admin JSN
26 September 2024 | 10.35 WIB Last Updated 2024-09-26T03:35:13Z

 

Muhammad Zufar Abqory, berhasil menyabet medali perak kategori IPA di ajang OSN 2024 Tingkat Nasional di Jakarta

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM – Kabar membanggakan kembali datang dari SMP Ar-Rohmah Putra Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang. Setelah Muhammad Zufar Abqory, santri kelas IX mendapatkan penghargaan dari Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M., Kamis (19/9).

Zufar, demikian sapaan akrabnya, mendapat apresiasi tertinggi dari orang nomor satu di Kabupaten Malang itu setelah mengharumkan nama Kabupaten Malang di kancah nasional. Ia berhasil menyabet medali perak untuk kategori Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024 Tingkat Nasional di Jakarta pada pertengahan Agustus lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sanusi dalam acara “Penganugerahan Siswa Berprestasi Dinas Pendidikan Kabupaten Malang 2024” di Pendopo Agung Kabupaten Malang, yang terletak di Kepanjen.

“Kami ucapkan selamat kepada para siswa berprestasi, kembangkan terus potensi dan prestasinya,” ujar Bupati Malang periode 2019-2024 di sela-sela kegiatan yang bertajuk “Pameran Gelar Hasil Karya Siswa, dan Lomba Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Beprestasi Tahun 2024” tersebut.

Menurut Bupati Sanusi, penghargaan itu bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Malang untuk memberikan apresiasi kepada para guru, kepala sekolah, dan juga pengawas berprestasi. Mereka semuanya memang memiliki kontribusi, kualitas dan profesionalitas tinggi terhadap pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Malang.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP Ar-Rohmah Putra, Syarif Hidayatullah, mengaku bangga atas capaian anak didiknya tersebut. “Prestasi ini tentu saja layak diapresiasi, karena Zufar tidak hanya membanggakan nama sekolah melainkan membuat bangga warga Malang serta Provinsi Jawa Timur di kancah Nasional,” ujarnya.

Ustadz Syarif pun berharap, raihan prestasi tersebut bisa menjadi inspirasi bagi santri Ar-Rohmah Putra, dan juga sleuruh pelajar di berbagai penjuru nusantara. Agar selalu giat dalam menuntut ilmu, tiada lelah menempa diri dalam kebaikan dan menggantungkan cita-cita setinggi angkasa.

Zufar saat ditemui mengatakan, perasaannya sangat senang dan bangga bisa menginspirasi banyak orang selama mengikuti OSN tingkat Nasional terutama adik kelas maupun teman seangkatannya.

“Untuk peserta OSN selanjutnya agar mendapat prestasi yang setidaknya sama dengannya atau bisa mendapat lebih tinggi dari capaiannya tahun ini, serta berharap sekolah selalu memberikan dukungan penuh pada santri yang lolos OSN di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

#Arjuna 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Santri SMP Ar-rohmah Boarding School Meraih Medali Perak OSN, Bupati Malang Beri Apresiasi

Trending Now