Safari Maulid 1446 Hijriyah di Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan Berlangsung Khidmat

Admin JSN
05 September 2024 | 18.30 WIB Last Updated 2024-09-05T11:30:06Z

 

Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Tosari, Pasuruan, dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan beserta jajaran MUSPIKA dan MUI, sebagai wujud harmoni dalam moderasi beragama dan dukungan terhadap pembangunan sarana ibadah

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, berlangsung lebih khidmat pada tahun ini. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan beserta jajaran MUSPIKA, KASI Bimas Islam, KASI ZAWA, MUI Kabupaten Pasuruan, Kepala KUA Tosari, serta tokoh agama (TOGA) dan tokoh masyarakat (TOMAS) Islam setempat.

Rombongan Safari Maulid menetapi rute yang telah ditentukan, sekaligus meninjau langsung progres pembangunan masjid-masjid yang tercatat dalam sistem E-AIW. Kehidupan umat Islam di kawasan Tengger yang harmonis dengan mayoritas warga pemeluk agama Hindu mendapat perhatian positif dari jajaran MUSPIKA dan Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan. Keharmonisan ini dijadikan contoh nasional dalam upaya mewujudkan Moderasi Beragama.

Dalam rangkaian Safari Maulid tersebut, dilaksanakan juga serah terima bantuan pembangunan masjid-masjid dari Kantor Kementerian Agama, jajaran MUSPIKA, dan MUI. Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan dan mempercepat progres pembangunan sarana ibadah di wilayah Kecamatan Tosari.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Maulid 1446 Hijriyah di Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan Berlangsung Khidmat

Trending Now