Promosikan Kesehatan Masyarakat, Pemdes Kebonwaris Gelar Aksi Sosisl Donor Darah

Abdullah
07 September 2024 | 12.33 WIB Last Updated 2024-09-07T05:39:53Z

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM:

Pemerintah Desa Kebonwaris dipimpin H. Dedy Poerwanto, ST mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah secara sukarela. Pasuruan, (07/09/2024)

Aksi donor darah, program yang lama direncanakan akhirnya terlaksana, Pemdes kebonwaris kali ini merilis keinginannya mempromosikan kesehatan masyarakat melalui donor sukarela di desanya.

Kegiatan ini melibatkan kader posyandu sebagai penyelenggara. hadir sebagai peserta pendonor sukarela warga desa kebonwaris diantaranya pendonor pemula dan pendonor aktif termasuk kepala desa.

Selain dari warga desa, pendonor juga diikuti oleh pendonor aktif dari daerah lain termasuk guru SD kebonwaris.

"Saya ingin masyarakat desa kebonwaris dapat mengontrol kesehatannya dengan mengikuti donor darah secara rutin", Tutur Dedy, kepala desa kebonwaris.

Soni, humas UTD PMI Kabupaten Pasuruan mentarget 50 kantong dari desa kebonwaris,  Paling tidak dapat melakukan donor darah sukarela secara rutin dan aktif.

Salsabila pendonor yg tergolong masih muda dan sudah mengikuti dua kali menyampaikan manfaat donor darah.

"Saya merasakan setelah donor darah badan merasa lebih segar, mengurangi sakit di badan karena ada perputaran darah yg lebih fresh dan saya rasa jika bisa donor tandanya tubuh sehat,  Serta memberikan manfaat untuk orang lain", Imbuh Salsa.

Dedy kepala desa kebonwaris, kecamatan pandaan, kabupaten pasuruan berharap agar masyarakat antusias secara sukarela dapat melakukan donor darah secara rutin.

Aksi sosial donor darah yang diselenggarakan pada sabtu (07/09) di pendopo balai desa kebonwaris, kecamatan pandaan, kabupaten pasuruan berjalan lancar.(red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Promosikan Kesehatan Masyarakat, Pemdes Kebonwaris Gelar Aksi Sosisl Donor Darah

Trending Now