Gambar 2

Gambar 2

Plt. Bupati Sidoarjo Tekankan Pentingnya Literasi untuk Kemajuan Desa

Admin JSN
22 September 2024 | 18.34 WIB Last Updated 2024-09-22T11:34:39Z

 

Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi, saat membuka acara Gebyar Hari Aksara "Kedungsumur Culture Carnival" di Desa Kedungsumur, Minggu (22/9). Acara ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan memajukan desa melalui pendidikan.

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Sidoarjo, H. Subandi, secara resmi membuka acara Gebyar Hari Aksara "Kedungsumur Culture Carnival" tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo di Balai Desa Kedungsumur, Kecamatan Krembung, Minggu (22/9).

Acara ini diikuti oleh 14 grup yang mewakili masing-masing RT di Desa Kedungsumur. Berbagai kesenian budaya lokal ditampilkan, termasuk teatrikal perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai bentuk penghargaan terhadap sejarah bangsa.

Dalam sambutannya, H. Subandi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan menekankan pentingnya literasi sebagai salah satu kunci untuk memajukan masyarakat. Menurutnya, literasi bukan hanya soal membaca dan menulis, tetapi juga berperan penting dalam meningkatkan kualitas hidup.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan inovasi yang bagus untuk mengurangi angka buta aksara di Desa Kedungsumur serta mempererat kerukunan masyarakat. Kita harus terus berupaya meningkatkan kualitas literasi, khususnya pada generasi muda,” ujar H. Subandi.

Selain itu, ia berharap perayaan Gebyar Hari Aksara ini dapat memberi dampak positif terhadap pendidikan, khususnya bagi anak-anak di desa. Subandi optimistis bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi pendorong semangat literasi dan menjadi salah satu cara untuk memajukan desa melalui peningkatan minat baca dan menulis.

“Pada acara ini, saya juga berharap anak-anak di desa Kedungsumur bisa menumbuhkan minat baca dan menulis mereka, selain itu juga semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan desa melalui literasi,” tutupnya. (Zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt. Bupati Sidoarjo Tekankan Pentingnya Literasi untuk Kemajuan Desa

Trending Now