Plt. Bupati Sidoarjo Imbau Jaga Stabilitas dan Kondusivitas Politik Jelang Pilkada 2024

Admin JSN
11 September 2024 | 21.36 WIB Last Updated 2024-09-11T14:36:02Z

 

Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, mengimbau seluruh pemangku kepentingan untuk menjaga stabilitas politik dan memastikan Pemilu 2024 berjalan kondusif serta bebas dari kecurangan politik.

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM – Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, mengimbau seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sidoarjo, termasuk Pemerintah, DPRD, Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Aparatur Sipil Negara (ASN), serta masyarakat, untuk menjaga stabilitas politik dan kondusivitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Saya meminta Forkopimda, terutama TNI, Polri, dan Kajari, bekerja sama menjaga stabilitas politik selama pemilu, serta memastikan kolaborasi kuat dari semua pihak untuk mewujudkan proses politik yang sehat dan positif sesuai regulasi yang ada," ujarnya dalam Rapat Koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (11/9/2024).

Subandi juga mengatakan selain stabilitas juga terciptanya kondusivitas daerah selama Pemilu menjadi tanggung jawab semua pihak. 

"Saya juga meminta pemantauan KPU dan Bawaslu sebagai garda terdepan berhasil tidaknya pemilu di suatu daerah untuk mencetak pemimpin yang bersih dari kecurangan politik," tegasnya.

Terakhir Ia berpesan agar ASN tetap profesional dalam melaksanakan tugas dengan tidak terlibat dalam politik praktis yang bisa merusak integritas pemilu.  

"Sebagai ASN harus profesional dan netral dengan tidak berpihak kepada salah satu kandidat," pesannya. 

"Bagaimana demokrasi ini bisa berjalan, tentunya dengan harapan bahwa proses ini akan lebih baik daripada sebelumnya, dan bagaimana hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi menjadi evaluasi kita bersama. Terlebih, berita hoax dan media sosial saat ini menjadi bagian tak terpisahkan dari proses politik," tambahnya. (zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt. Bupati Sidoarjo Imbau Jaga Stabilitas dan Kondusivitas Politik Jelang Pilkada 2024

Trending Now