Pernyataan Sikap Warga Nahdliyin Bersatu Dukung Penuh Gus Mujib Maju Bupati Pasuruan

Admin JSN
01 September 2024 | 14.50 WIB Last Updated 2024-09-01T07:50:14Z
Warga Nahdliyin Gempol menyatakan sikapnya untuk mendukung Gus Mujib sebagai calon bupati Pasuruan 2024-2029

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Warga Nahdliyin Bersatu (WNB) Kecamatan Gempol menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib dan Ning Wardah, yang akrab disapa pasangan "Mudah". Acara deklarasi yang dihadiri oleh seluruh tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Gempol, tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), serta anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Bapak Samsul Hidayat, dilaksanakan di Pesantren Al-Hidayah, Jembrung, Bulusari, Gempol, pada Minggu (1/9/2024) pukul 12.13 WIB.

Deklarasi dukungan ini didasarkan pada beberapa pertimbangan kuat yang disampaikan oleh para peserta acara. Gus Mujib dinilai sebagai representasi murni dari Nahdlatul Ulama, yang maju dalam Pilkada Pasuruan bukan atas dasar ambisi kekuasaan, melainkan atas perintah dari para kiai, ulama, dan habaib yang menganggapnya layak dan mumpuni untuk memimpin Kabupaten Pasuruan. "Kemenangan Gus Mujib dan Ning Wardah adalah kemenangan warga NU," tegas salah satu tokoh NU dalam acara tersebut.

Gus Mujib dikenal memiliki banyak pengalaman di bidang eksekutif maupun legislatif, termasuk sebagai anggota DPD RI, Wakil Bupati Pasuruan, dan anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Pasuruan. Jejak rekamnya yang cukup baik sebagai calon bupati kabupaten pasuruan berpijak pada politik meritokrasi: kualitas, integritas dan prestasi. Gus Mujib juga dikenal sebagai pemimpin yang jujur dan amanah, yang tidak pernah tersandera persoalan hukum hingga saat ini.

Selain itu, Gus Mujib adalah inisiator dan penggerak lahirnya Peraturan Bupati (Perbup) tentang wajib Madrasah Diniyah (Madin) Nomor 21 Tahun 2016, yang menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan agama di Kabupaten Pasuruan. Sebagai seorang tokoh yang religius, Gus Mujib sangat kompatibel dengan kultur masyarakat Pasuruan yang religius dan tipologi masyarakatnya adalah santri. Pengalamannya sebagai Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan selama dua periode, wakil rais PCNU Kabupaten Pasuruan, ketua Lembaga pendidikan ma’arif PCNU Kabupaten Pasuruan, dan Mustasyr PCNU Kabupaten Pasuruan hingga hari ini, menjadikan Gus Mujib sebagai figur pemimpin yang egaliter serta low profil atau sangat mudah ditemui oleh siapapun (tidak berjarak dengan rakyat).

Dalam kesempatan tersebut, Warga Nahdliyin Bersatu Gempol menyampaikan tiga poin utama dalam deklarasi mereka:

1. Mendeklarasikan dan mendukung sepenuhnya pasangan Gus Mujib dan Ning Wardah untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029.

2. Menghimbau seluruh warga Nahdliyin Gempol untuk mendoakan dan mendukung kemenangan pasangan "Mudah" (Gus Mujib dan Ning Wardah) dalam Pilkada Pasuruan 2024.

3. Menghimbau seluruh warga Nahdliyin untuk menjaga kondusifitas selama proses Pilkada berlangsung.

"Pernyataan sikap, dan dukungan ini kami sampaikan. Semoga Allah SWT selalu meridhoi dan mengabulkan hajat kita semua," ujar salah satu deklarator yang merupakan lulusan Magister Sosiologi Universitas Airlangga (UNAIR).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pernyataan Sikap Warga Nahdliyin Bersatu Dukung Penuh Gus Mujib Maju Bupati Pasuruan

Trending Now