Dewan Muhammad Zaini Berbaur Duduk Dengan Bocah-bocah TK , HUT Himpaudi Wonorejo Pasuruan

Admin JSN
08 September 2024 | 18.26 WIB Last Updated 2024-09-08T11:57:31Z

 

M. Zaini dan guru  PAUD  Kecamatan Wonorejo, Pasuruan

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Semangat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) ke-19 berlangsung meriah di Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (7/9/2024). Acara yang digelar di Desa Karangsono ini tidak hanya bertujuan memperingati ulang tahun Himpaudi, tetapi juga mendukung upaya pencegahan stunting dan stimulasi perkembangan motorik anak usia dini.

Acara ini semakin mengundang magnet dengan kehadiran tokoh dewan, Muhammad Zaini, yang mengenakan hem kotak-kotak dan aktif menyapa serta berinteraksi dengan anak-anak. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Himpaudi Kecamatan Wonorejo, yang melibatkan berbagai elemen masyarakat dan tenaga pendidik dari seluruh desa di wilayah tersebut.

Tak hanya sebagai bagian dari HUT Himpaudi, acara ini juga bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1095. Fokus utama kegiatan adalah sosialisasi pentingnya pencegahan stunting serta stimulasi motorik anak-anak sejak dini, dua aspek penting dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak usia dini.

Lomba Kreasi Anak-Anak dan Stimulasi Motorik

Salah satu acara utama dalam peringatan ini adalah lomba kreasi anak-anak, yang diikuti oleh perwakilan siswa dari berbagai PAUD di Kecamatan Wonorejo. Anak-anak berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kreatif, mulai dari menggambar, menari, hingga permainan yang merangsang motorik halus dan kasar.

Lomba ini bertujuan tidak hanya untuk mengasah keterampilan motorik anak-anak, tetapi juga sebagai wadah untuk mengenalkan pentingnya kreativitas dan pengembangan fisik pada anak usia dini. Dengan bimbingan dari para pendidik, anak-anak tampak antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan yang telah disiapkan.

Pentingnya Pencegahan Stunting dan Stimulasi Motorik

Dalam rangkaian acara ini, digelar pula seminar singkat yang membahas tentang pentingnya pencegahan stunting serta peran stimulasi motorik dalam tumbuh kembang anak-anak. Para orang tua yang hadir mendapatkan informasi mengenai cara menjaga asupan gizi anak serta pentingnya aktivitas fisik yang dapat mendukung pertumbuhan motorik mereka.

Ketua Himpaudi Kecamatan Wonorejo, dalam sambutannya, menegaskan komitmen Himpaudi untuk mendukung program pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia serta memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak usia dini.

"Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan perkembangan anak-anak, sehingga bisa melahirkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan cerdas," ujarnya.

Momentum Penting untuk Generasi Sehat dan Cerdas

Peringatan HUT Himpaudi ke-19 di Kecamatan Wonorejo ini menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk terus berperan aktif dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak, sejalan dengan tema besar yang diusung: meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan perkembangan anak-anak sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewan Muhammad Zaini Berbaur Duduk Dengan Bocah-bocah TK , HUT Himpaudi Wonorejo Pasuruan

Trending Now