Ketua PWI Pusat Zulmansyah Sakedang Sebut Malang Night Run 2024 Patut Ditiru Daerah Lain

Anis Hidayatie
09 September 2024 | 08.36 WIB Last Updated 2024-09-09T01:51:52Z


Ketua PWI Pusat Zulmansyah (topi kabaret) Sakedang menyaksikan Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengalungkan medali. Sumber gambar, istimewa.

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Malang Night Run 2024 telah berlangsung Sabtu 7 September lalu. Sebuah perhelatan yang digelar oleh SIWO PWI Malang Raya.  Berujung sukses mencuri perhatian Ketua Umum PWI Pusat, Zulmansyah Sakedang. 

Event pertama ini berlangsung sangat meriah di halaman Balai Kota Malang, dihadiri langsung oleh Zulmansyah. Mengaku terkesan dengan pelaksanaannya.

Zulmansyah menyebut bahwa kegiatan semacam ini patut dikembangkan dan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

 "Ini luar biasa. Saya kira ini kegiatan yang patut ditiru dan dikembangkan di daerah lain. Kami tentu akan memberikan dukungan penuh," ujarnya.

Menurut Zulmansyah, event Malang Night Run 2024 tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat, tetapi juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama melalui sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sekitar 750 peserta terdiri dari atlet dan pejabat, turut ambil bagian dalam event ini. Malang Night Run 2024 bukan hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan PWI Malang Raya. 

"Kegiatan ini mampu menyerap aspirasi masyarakat, terutama karena night run semakin digemari. Ini juga menjadi bagian dari silaturahmi antara pengurus PWI dan masyarakat," imbuh Zulmansyah.

Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim, yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi serupa. Ia berharap Malang Night Run bisa menjadi kalender tetap bagi PWI Malang Raya. 

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang terus kita dukung bersama," ujarnya.

Tak ketinggalan, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang, Baihaqi, turut memberikan dukungan penuh. Menurutnya, selain sebagai ajang olahraga, kegiatan ini juga membantu mempromosikan kawasan wisata Kota Malang. 

"Ini bukan sekadar ajang lari, tetapi juga turut menggerakkan ekonomi Kota Malang," katanya.

Para peserta yang mengikuti Malang Night Run 2024 melewati rute sepanjang 8,5 kilometer, melintasi berbagai ikon wisata heritage di Kota Malang, seperti Alun-Alun Tugu, Kayutangan Heritage, dan Ijen Boulevard, hingga Stasiun Malang Kotabaru.

Ketua SIWO PWI Malang Raya, Lucky Aditya, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini.

 "Kami bersyukur dengan adanya event ini, banyak sektor yang terbantu, mulai dari perhotelan, UMKM, kuliner, hingga jasa fotografer jalanan. Terima kasih sudah menjadi bagian dari mimpi ini," urai Lucky. 

Event MRN  didukung oleh berbagai sponsor, termasuk Bea Cukai, Satpol PP Kota Malang, serta Gempur Rokok Ilegal. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PWI Pusat Zulmansyah Sakedang Sebut Malang Night Run 2024 Patut Ditiru Daerah Lain

Trending Now