Jam'iyah Diba' Kubro Muslimat dan Fatayat NU Andonosari Tutur: Gus Mujib Ajak Jama'ah Perbanyak Sholawat dan Tingkatkan Rasa Syukur

Admin JSN
18 September 2024 | 19.59 WIB Last Updated 2024-09-18T12:59:52Z
Gus Mujib mengajak para jamaah untuk selalu memperbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Acara Jam'iyah Diba' Kubro Muslimat dan Fatayat NU Andonosari Kecamatan Tutur digelar di halaman kediaman Hj. Sri Rahayu, Andonosari, Tutur, Pasuruan, pada Rabu (18/9) pukul 14.30 Sore. Kegiatan yang dihadiri sekitar 450 orang ini berlangsung penuh khidmat dan antusiasme.

Gus Mujib yang memberikan sambutan pada acara tersebut, membuka dengan sapaan hangat kepada seluruh jamaah. Turut hadir istri beliau, Ning Hj. Nanik Asnawati selaku Ketua PC Fatayat NU, dan Ning Hj. Aida Fitriyah, Ketua PC Muslimat NU. 

Dalam sambutannya, Gus Mujib menekankan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah anugerah terbesar dari Allah SWT. Beliau melanjutkan dengan kisah kemuliaan Rasulullah, menegaskan betapa luar biasanya akhlak Rasulullah SAW. 

Gus Mujib mengingatkan bahwa memperingati Maulid Nabi adalah bentuk syukur dan rasa terima kasih kepada Rasulullah SAW. Selain itu, beliau juga menyampaikan pentingnya keterlibatan dalam kegiatan Muslimat dan Fatayat NU sebagai upaya menjalankan perintah Rasulullah SAW. 

“InsyaAllah, jika kegiatan Muslimatan dan Fatayatan serta kegiatan-kegiatan serupa terus dilaksanakan, Pasuruan akan selalu dalam kondisi aman,” ujar Gus Mujib. Beliau juga berjanji untuk selalu memperhatikan kegiatan sosial seperti posyandu dan kegiatan untuk para lansia. 

Gus Mujib kemudian mengajak para jamaah untuk terus mendukung kegiatan Muslimat dan Fatayat NU dengan niat agar diakui sebagai santri Mbah KH. Hasyim Asy'ari. “InsyaAllah, jika kita semua diakui sebagai santri beliau, kelak kita akan mendapatkan husnul khotimah,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Gus Mujib menegaskan komitmennya untuk tetap berkhidmat kepada NU meskipun nantinya ditakdirkan menjadi Bupati Pasuruan. “Mari kita bersama-sama mendukung kader NU yang asli. Inilah orangnya!” ucap beliau yang disambut dengan aamiin oleh para jamaah. 

Beliau juga menambahkan bahwa saat ini dirinya masih aktif sebagai pengurus NU di Kabupaten Pasuruan dengan menjabat sebagai Mustasyar di PCNU. Di akhir sambutannya, Gus Mujib mengajak para jamaah untuk selalu memperbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jam'iyah Diba' Kubro Muslimat dan Fatayat NU Andonosari Tutur: Gus Mujib Ajak Jama'ah Perbanyak Sholawat dan Tingkatkan Rasa Syukur

Trending Now