Gus Mujib Dorong Pendidikan Agama Anak Melalui Madrasah Diniyah dan TPQ di Haul Mbah Bujuk Asrini

Admin JSN
03 September 2024 | 15.19 WIB Last Updated 2024-09-03T10:37:19Z
Gus Mujib dalam acara haul Mbah Bujuk Asrini menekankan pentingnya mengawal anak-anak agar aktif dalam pendidikan agama Madrasah Diniyah dan TPQ


PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Pengajian umum dalam rangka Haul Mbah Bujuk Asrini digelar di Dusun Krajan Timur, Desa Karangjati Lumbang pada Selasa (3/9) siang. Acara yang dihadiri sekitar 3.000 orang tersebut berlangsung khidmat dan penuh dengan suasana kekeluargaan.

Gus Mujib, yang turut hadir memberikan sambutan, memulai pidatonya dengan menyapa para anggota Banser dan mendoakan mereka agar senantiasa mendapatkan berkah dari Mbah Bujuk Asrini, yang sedang haul. "Saya hadir di sini dengan niat bersilaturahim dan berharap berkah dari Bujuk Asrini," ujar Gus Mujib.

Beliau melanjutkan dengan menyampaikan harapannya agar semua yang hadir mendapatkan keberkahan, serta diberikan kesehatan baik fisik maupun finansial. "Semoga kita semua diberi kesehatan, dan dompetnya juga sehat," ujarnya.

Meski tidak memberikan ceramah panjang, Gus Mujib menyampaikan keyakinannya bahwa Mbah Bujuk Asrini adalah salah satu wali Allah. "Beliau adalah salah satu wali-Nya Allah, dan semoga kita semua mendapatkan barokahnya," lanjutnya.

Dalam sambutannya, Gus Mujib juga menyinggung soal perbaikan infrastruktur, terutama terkait jalan Jatisari-Karangjati. Ia berjanji bahwa jika kelak terpilih sebagai Bupati Pasuruan, ia akan memperhatikan masalah tersebut. "Saya sudah mencatat ini, insyaAllah nanti ketika menjadi bupati, jalan tersebut akan kita perbaiki," tegasnya.

Selain itu, Gus Mujib mengajak seluruh hadirin untuk kompak memenangkan Bupati Pasuruan pada Pilkada yang akan datang. "Jangan lupa tanggal 27 November nanti, mari kita kompak memenangkan Bupati Pasuruan," serunya yang disambut dengan seruan "Siap" dari para jamaah.

Gus Mujib juga menekankan pentingnya mengawal anak-anak agar aktif dalam pendidikan agama melalui Madrasah Diniyah dan TPQ hingga lulus. "Mari kita sama-sama mengawal anak-anak kita untuk terus aktif di Madin dan TPQ sampai lulus," ajaknya.

Di akhir sambutannya, Gus Mujib mengungkapkan, Insyaallah apabila beliau ditakdirkan menjadi nantinya, beliau akan menjadi pemimpin yang memperhatikan warganya dengan sering blusukan atau melakukan kunjungan dari desa ke desa, seperti ketika beliau menjabat sebagai PCNU dan wakil bupati.

Gus Mujib kemudian juga memohon doa restu dan dukungan dari seluruh jamaah untuk Pilkada Pasuruan 2024. "Semoga haul yang akan datang, saya bisa hadir sebagai bupati," harapnya, yang disambut dengan "Aamiin" dari para jamaah.

Acara haul Mbah Bujuk Asrini ini ditutup dengan doa bersama, mengharapkan berkah dari para ulama dan habaib yang telah mendahului.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Dorong Pendidikan Agama Anak Melalui Madrasah Diniyah dan TPQ di Haul Mbah Bujuk Asrini

Trending Now