170 Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) Kabupaten Pasuruan Resmi Dilantik

Abdullah
19 September 2024 | 15.31 WIB Last Updated 2024-09-19T23:49:49Z


PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM;

Redkar Kabupaten Pasuruan resmi dilantik oleh kepala satuan polisi pamong praja kabupaten pasuruan,(19/09/24).

Kepala satuan polisi pamong praja kabupaten pasuruan Nurul Huda, S.Sos., MM diwakili oleh sekretaris Nurul Hudayati, S.E., MM melantik 170 anggota redkar kabupaten pasuruan.

Redkar merupakan organisasi masyarakat yang secara sukarela berpartisipasi mewujudkan ketahanan lingkungan dari bahaya kebakaran memiliki peran sangat penting dalam membantu petugas pemadam kebakaran saat operasi pemadaman.

Dalam sambutan tertulisnya kepala satuan polisi pamong praja yang disampaikan oleh sekretaris mengatakan," Redkar merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian kita semua terhadap keselamatan masyarakat".

"Oleh karena itu partisipasi masyarakat dalam bentuk relawan kebakaran menjadi sangat penting untuk membantu meningkatkan respons cepat dalam menghadapi kebakaran", imbuhnya.

Sebelum pelantikan di mulai terlebih dulu anggota redkar mendapatkan materi secara teori tentang teknik pemadam kebakaran yang disampaikan oleh Santoso Wardoyo dari dinas pemadam kebakaran kota batu sebelum praktek lapangan.

Santoso juga menyampaikan salah satu hak dari anggota Redkar diantaranya mendapatkan peningkatan keterampilan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.

Sosialisai pelatihan dan pengukuhan yang diselenggarakan di Hotel Tretes view prigen, pasuruan pada kamis (19/09/24) yang dihadiri oleh 170 anggota Redkar merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan yang terdiri dari 99 desa di seluruh wilayah kabupaten pasuruan.

Di akhir acara kepala bidang linmas Dwi Septian menyampaikan pesan agar anggota redkar yang telah dilantik dapat membantu petugas pemadam kebakaran dalam proses penanggulangan kebakaran khususnya di wilayah kabupaten pasuruan.(Abd)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 170 Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) Kabupaten Pasuruan Resmi Dilantik

Trending Now