Tingkatkan Nilai Cinta Tanah Air, Mahasiswa KKNT UPNVJT Gelar Edu-Day Bersama Anak-anak Nginden Jangkungan

Admin JSN
20 Agustus 2024 | 19.07 WIB Last Updated 2024-08-20T12:07:28Z
Kegiatan Edu-Day dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 di RW 07 Kelurahan Nginden Jangkungan

SURABAYA|JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Bela Negara dari Universitas Pembangunan “Veteran” Jawa Timur (UPNVJT) bersama dengan Dosen Pembimbing lapangan Dr. Gyska Indah Harya, SP., M. Agr menggelar kegiatan Edu-Day (Education Day) untuk anak-anak di RW 07, Kelurahan Nginden Jangkungan, Surabaya, Minggu (11/8/2024). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai cinta tanah air kepada anak-anak setempat.

Edu-Day terlaksana dengan penuh antusias oleh para Mahasiswa dan anak-anak. rangkaian kegiatan dimulai dengan menonton video proses proklamasi kemerdekaan Indonesia. Video menampilkan sejarah bangsa dalam meraih kemerdekaan serta pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan tanah air.

Setelah selesai memaparkan video, para Mahasiswa memberikan kuis interaktif yang berkaitan dengan video tersebut sebagai ajang mengasah pemahaman anak-anak mengenai sejarah Indonesia dan meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap Indonesia.

Mahasiswa juga mencoba mengenalkan tokoh-tokoh pahlawan Indonesia yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Anak-anak dengan semangat menjawab siapa tokoh-tokoh pahlawan tersebut mulai dari R.A Kartini hingga Moh. Hatta.


Kegiatan Edu-Day ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. Ketua RW. 07, Bapak Ismanto, mengapresiasi inisiatif mahasiswa KKN UPNVJT dalam menyelenggarakan kegiatan edukatif dan bermanfaat bagi anak - anak di lingkungan mereka.

“Dengan kegiatan seperti ini, anak - anak tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga termotivasi untuk lebih mencintai tanah air dan menghargai jasa - jasa para pahlawan," ujar Bapak Ismanto.

Edu-Day menjadi salah satu kegiatan yang diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk membangun generasi muda yang memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Nilai Cinta Tanah Air, Mahasiswa KKNT UPNVJT Gelar Edu-Day Bersama Anak-anak Nginden Jangkungan

Trending Now