Tanggapan Hj. Soesilowati, Ketua DPC PDIP Tulungagung, Terkait Usulan PJ Bupati Tulungagung

Admin JSN
15 Agustus 2024 | 23.46 WIB Last Updated 2024-08-15T16:46:44Z

 

Hj. Soesilowati, Ketua DPC PDIP Tulungagung, menyatakan fraksinya belum diajak berdiskusi terkait usulan PJ Bupati baru, meskipun keputusan tersebut merupakan wewenang pimpinan DPRD

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM – Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Marsono, telah mengusulkan nama Heru Suseno untuk kembali menjabat sebagai Penjabat (PJ) Bupati Tulungagung. Masa jabatan Heru Suseno sebagai PJ Bupati saat ini akan berakhir pada 15 September 2024.

Dalam konfirmasi setelah rapat paripurna DPRD Tulungagung, Kamis (15/8/2024), Marsono membenarkan bahwa hasil rapat unsur pimpinan DPRD sepakat untuk mengusulkan satu nama, yakni Heru Suseno, sebagai PJ Bupati Tulungagung. 

“Benar, dari hasil rapat pimpinan DPRD, untuk PJ Bupati Tulungagung yang kita usulkan adalah PJ Heru Suseno, karena mengingat waktu kita mepet hanya 5 hari,” ungkap Marsono. Ia juga menegaskan bahwa DPRD hanya sebatas mengusulkan nama, sementara keputusan akhir tetap berada di tangan Mendagri.

“Kita hanya sebatas mengusulkan saja, dan untuk semua wewenang Mendagri”, imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Fraksi PDI-P yang juga Ketua DPC PDIP Tulungagung, Hj. Soesilowati, memberikan tanggapan berbeda terkait usulan tersebut. Saat dikonfirmasi secara terpisah, Hj. Soesilowati mengungkapkan bahwa fraksinya dan anggota DPRD dari PDI-P belum mendapatkan pemberitahuan atau diajak berdiskusi mengenai pengusulan calon PJ Bupati yang baru.

“Saya dan teman-teman anggota DPRD serta partai belum diajak bahas atau koordinasi terkait pengusulan calon PJ Bupati Tulungagung,” ujar Hj. Soesilowati.

“Walaupun untuk usulan itu wewenangnya para pimpinan DPRD, tapi minimal teman – teman dari ketua fraksi atau anggota diberitahu, tetapi sejauh ini tidak ada pemberitahuan ke teman-teman semua”, ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggapan Hj. Soesilowati, Ketua DPC PDIP Tulungagung, Terkait Usulan PJ Bupati Tulungagung

Trending Now