Sharing Pengelolaan Sekolah, SMPN 1 Singosari Mengunjungi SMP Ar-Rohmah Boarding School pada Hari Jadi Pramuka

Admin JSN
17 Agustus 2024 | 12.57 WIB Last Updated 2024-08-17T05:57:32Z

 

Kepala Sekolah SMPN 1 Singosari, Ibu Ana Purwati, S.Pd., M.Pd., bersama rombongan tim inti, melakukan kunjungan ke SMP Ar-Rohmah Boarding School pada Hari Jadi Pramuka, Rabu (14/8/2024)

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM – Malang – Rabu, 14 Agustus 2024, Menjadi momentum tak terlupakan dimana SMP Ar-Rohmah Boarding School menerima kunjungan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Singosari, Ibu Ana Purwati, S.Pd., M.Pd. beserta rombongan yang terdiri dari tim inti.

Kunjungan ini juga menjadi lebih  spesial dikarenakan tepat pada momen Hari Jadi Pramuka tahun ini. Rombongan Kepala Sekolah SMPN 1 Singosari beserta jajaran berkunjung dalam rangka untuk sharing antar sekolah. Terutama berfokus pada pengelolaan sekolah boarding. Hal ini dikarenakan ada ide untuk membuat boarding di sekolah negeri tersebut. 

Hal ini tidak berlebihan karena SMP Ar-Rohmah Boarding School merupakan sekolah boarding pertama yang ada di Malangraya, yang kemudian menginspirasi berdirinya banyak sekolah-sekolah serupa hingga saat ini.

Acara berlangsung cukup gayeng bertempat di Aula Utama Direksi LPI-Ar-Rohmah Malang diawali oleh Mr. Alfan Sujefri, MPd sebagai MC yang dengan fasih dan renyah membawakan acara demi acara menggunakan bahasa Inggris, kemudian lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh Ananda Berhart Qomar kelas 9 menjadikan acara lebih syahdu. 

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SMPN 1 Singosari yang mengatakan dalam sambutannya bahwa Sengaja datang untuk ngangsu kaweruh terkait pengelolaan SMP Arrohmah IBS secara menyeluruh. Kemudian dilanjutkan sambutan Ust. Syarif Hidayatullah, M.PdI selaku Kepala Sekolah didampingi Ust. M. Zaki Hidayat, Ust. Badrus Sholeh juga Ust. Muhaimin. Kemudian masuk sesi diskusi dan sharing hingga  menjelang dhuhur.

Acara berlangsung cukup menarik mulai dari pertanyaan sejarah Arrohmah berdiri dan dijawab langsung oleh Salah satu saksi sejarah yakni Ust. Wawan Sulchan Efendi, S.Ap sekaligus Kepla Humas LPI-Arrohmah yang dengan berlinang airmata beliau menceritakan detail dari fase ke fase hingga Arrohmah saat ini.

Hal tak terlupakan masuk pembahasan adalah terkait pembinaan OSN yang telah menjadi rahasia umum bahwa SMP AR-ROHMAH BOARDING SCHOOL selalu menjadi langganan juara setiap tahunnya dan Alhamdulillah tahun ini menjadi juara 2 OSN bidang Science di Jakarta mewakili Propinsi Jawa Timur dan Mohon doanya September tim KSM akan berangkat ke Ternate untuk mengikuti final KSM tingkat Nasional

Selain dari segi prestasi, kunjungan SMPN 1 Singosari juga ingin menilik pembelajaran agama, adab, dan karakter yang sudah diterapkan di SMP Ar-Rohmah Boarding School. Saling berbagi pendapat dan penerapan, akan membuat antar sekolah terdapat asimilasi cara pengajaran bidang agama, adab, dan juga akhlak. Kepala Sekolah SMPN 1 Singosari mengatakan “Terima kasih telah memberikan kami banyak hal terkait pembelajaran, sarana prasarana, kesiswaan serta segala sesuatu mengenai kemajuan belajar di SMP Ar-Rohmah.”

Kòunjungan kali ini tentunya menambah wawasan bagi kedua sekolah dari berbagai sektor yang dibahas hari ini. Ust Syarif Hidayatullah selaku kepala sekolah SMP Ar-Rohmah Boarding School mengatakan “Dengan adanya sharing kali ini, menjadi jembatan penghubung antar sekolah di Kabupaten Malang, untuk semakin berkembang mengepakkan sayap di mata nasional dan Internasional.”

Agenda ini diakhiri dengan TourKampus dengan berkeliling di Kampus SMP Arrohmah Boarding School Malang baik sekolah, Asrama, ruang makan hingga ke Laboratorium SCIENCE sebagai tempat praktek siswa merawat bunga Anggrek dan foto bersama. 

Ibu Anna selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Singosari  mewakili seluruh tim mengucapkan beribu terimakasih atas sambutan yang Luarbiasa dan sangat terkesan dengan Sekolah Boarding tertua ini. "Semoga kedepan SMP AR-ROHMAH BOARDING SCHOOL semakin maju dan jaya dalam mengantarkan generasi Bangsa" ucapnya diakhir pertemuan.

Salam hangat, Salam Literasi

#Zlion #GuruLitetasi

#SPARTA

#Boarschar_Mlg

#JuaraOSN

#SekolahJuara

#MalangJaya

#Jatim1news

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sharing Pengelolaan Sekolah, SMPN 1 Singosari Mengunjungi SMP Ar-Rohmah Boarding School pada Hari Jadi Pramuka

Trending Now