Respon Cepat Polres Nganjuk bersama Warga Lakukan Kerja Bakti untuk Bersihkan Puing Rumah Tertimpa Pohon di Desa Losari

26 Agustus 2024 | 16.41 WIB Last Updated 2024-08-26T09:42:04Z


NGANJUK | JATIMSATUNEWS.COM - Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., merespon cepat atas laporan kejadian atas musibah angin kencang pada Sabtu, 24 Agustus 2024, menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah serta kandang milik dua warga Desa Losari, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Senin (26/8/2024).


Respon cepat tersebut diwujudkan dengan melaksanakan kerja bakti  pembersihan puing-puing rumah dan kandang milik Sdr. Panut Darwoko (54) dan Sdr. Warijan (50), serta pemberian bantuan berupa sembako kepada korban untuk membantu kebutuhan sehari-hari keluarga korban sementara waktu.


“Kami berupaya untuk secepatnya melakukan tindakan tanggap darurat untuk membantu warga yang terkena musibah. Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian kami, baik dari pihak kepolisian, TNI, pemerintah desa, maupun masyarakat sekitar, dalam meringankan beban korban,” ujar AKBP Siswantoro. 


Kapolsek Gondang, AKP Roni Andreas Suharto, SH., mengatakan pihaknya bersama Dinas Sosial, BPBD Kabupaten Nganjuk, Koramil Gondang, Pemdes dan warga Desa Losari beramai-ramai melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing rumah dan kandang yang tertimpa pohon. 


"Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa proses pembersihan berjalan lancar dan efektif. Keberadaan kami di lapangan juga untuk memberikan dukungan moral kepada para korban," jelas AKP Roni.


AKP Roni berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, korban dapat segera bangkit dan melanjutkan kehidupan mereka. Beliau menegaskan akan terus berusaha memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti ini.(acha)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respon Cepat Polres Nganjuk bersama Warga Lakukan Kerja Bakti untuk Bersihkan Puing Rumah Tertimpa Pohon di Desa Losari

Trending Now