RESMI! BEM UM Bentuk Kelembagaan DEDAYA PPK ORMAWA 2024

Eko Rudianto
29 Agustus 2024 | 14.59 WIB Last Updated 2024-08-29T10:10:20Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang resmi membentuk kelembagaan Dedaya PPK ORMAWA di Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin (29/07/2024).

Bertempat di Balai Desa  Poncokusumo, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang tergabung dalam Tim PPK ORMAWA Desa Berdaya (DEDAYA) 2024 bersama dengan warga desa Poncokusumo menyelenggarakan pertemuan dalam rangka pembentukan kelembagaan DEDAYA PPK ORMAWA 2024. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, pengurus desa, warga serta BEM UM itu sendiri. 

Dibuka dengan sambutan Bapak Kepala Desa, dipanjutkan sambutan Dosen Pembimbing, dan Ketua Tim PPK ORMAWA. Kepala Desa mendukung penuh program desa berdaya dengan mengatakan bahwa pihaknya akan membantu program Desa Berdaya ini bersama-sama dengan warga. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya 10 warga yang turut serta dalam kelembagaan Desa Berdaya. Tak hanya pembentukan kelembagaan saja, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang juga memperkenalkan sample produk yang nantinya akan menjadi produk unggulan PPK ORMAWA di desa Poncokusumo. Mulai dari eco-enzyme, minyak urut, sabun, dan masih banyak lagi. 

Warga juga terlihat sangat antusias dengan sample produk yang diberikan oleh Tim PPK ORMAWA. Penduduk desa menyambut baik sample-sample produk dengan mencobanya satu persatu termasuk salahsatunya adalah Hudi Hastowo menyampaikan rasa senang sebab memperoleh ilmu baru dalam mengolah kulit jeruk. 

 “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan mahasiswa di Desa Poncokusumo, kami dapat ilmu baru dengan olahan kulit jeruk yang sebelumnya tidak saya sangka bisa diolah”. Ujar Hudi

Hal tersebut sejalan dengan antusias Bapak Kepala Desa yang menyambut hangat hadirnya Program PPK ORMAWA BEM UM. Setelah sambutan dan perkenalan produk, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara warga dan tim PPK ORMAWA. Warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat, pertanyaan, dan saran terkait program Desa Berdaya ini. 

Warga sangat antusias, mengajukan berbagai pertanyaan tentang cara pembuatan produk, potensi pengembangan usaha, dan bagaimana mereka bisa terlibat lebih dalam.

Sebagai penutup, Bapak Kepala Desa kembali menyampaikan dukungan penuh terhadap program ini dan berharap bahwa sinergi antara mahasiswa, dosen, dan warga desa dapat terus terjalin dengan baik. Acara ditutup dengan foto bersama dan pembagian sampel produk kepada warga yang hadir, sebagai bentuk apresiasi dan simbolisasi awal kerjasama yang akan terjalin.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua Tim PPK ORMAWA, yang mewakili seluruh mahasiswa dan dosen pendamping, kepada Bapak Kepala Desa, warga, serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya program ini. Beliau menyampaikan bahwa tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen desa, program Desa Berdaya ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

Ketua Tim PPK ORMAWA juga berharap, kolaborasi ini tidak hanya berhenti sampai di sini, namun bisa terus berlanjut dan berkembang lebih jauh, sehingga hasil dari program ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi desa Poncokusumo.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RESMI! BEM UM Bentuk Kelembagaan DEDAYA PPK ORMAWA 2024

Trending Now