Pengukuhan Pramuka Garuda: Gus Mujib Dorong Generasi Muda Jadi Pemimpin Masa Depan

Admin JSN
09 Agustus 2024 | 15.40 WIB Last Updated 2024-08-09T08:40:06Z
Gus Mujib berharap, para Pramuka yang dikukuhkan hari ini akan menjadi pemimpin masa depan yang mampu mengharumkan nama Pasuruan dan Indonesia

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Sebanyak 500 peserta hadir dalam acara Pengukuhan Pramuka Garuda yang berlangsung di Rest Area Tutur, pada Jumat pagi, (9/8/2024). Acara ini menjadi momen bersejarah bagi para anggota Pramuka dari Tosari, Puspo, dan Tutur, yang kini resmi dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda.

Acara dimulai tepat pukul 08.00 dengan suasana yang penuh semangat. Gus Mujib juga hadir dalam acara ini, dengan memberikan sambutan inspiratif kepada seluruh peserta dan hadirin. Dalam sambutannya, Gus Mujib menyampaikan rasa hormat dan bangga atas pencapaian para Pramuka yang baru saja dikukuhkan.

"Salam penghormatan kepada seluruh yang hadir dalam acara pengukuhan Pramuka Garuda ini. Mari kita beri tepuk tangan untuk adik-adik kita semua yang telah berjuang keras hingga mencapai momen ini," ujar Gus Mujib disambut dengan tepuk tangan meriah.

Gus Mujib juga mengajak para orang tua untuk ikut merasakan kebanggaan atas prestasi anak-anak mereka. "Apakah ibu-ibu bangga dengan anak-anak yang telah sungkem karena sudah dikukuhkan?" tanyanya yang dijawab dengan sorakan "bangga" oleh para hadirin.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Mujib juga menyemangati para Pramuka untuk terus menuntut ilmu hingga jenjang tertinggi. "Semangat belajar ya, sampai S3 ya!" ujar Gus Mujib, yang langsung direspon dengan lantang oleh anak-anak Pramuka, "Siaaappp!"

Gus Mujib menegaskan bahwa pengukuhan Pramuka Garuda merupakan inti dari Gerakan Pramuka, yang bertujuan membentuk karakter kuat pada generasi muda. Ia juga berpesan kepada para Pramuka untuk selalu setia, sedia, dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

"Siapa yang ingin jadi bupati? Insya Allah, saya yang mengacung paling tinggi," ujar Gus Mujib. Ia juga menambahkan dengan serius, "Saya bermimpi kalian semua akan menjadi kebanggaan orang tua dan bangsa Indonesia."

Gus Mujib juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina yang telah membimbing para Pramuka hingga berhasil meraih prestasi ini. Ia berharap, para Pramuka yang dikukuhkan hari ini akan menjadi pemimpin masa depan yang mampu mengharumkan nama Pasuruan dan Indonesia.

Acara pengukuhan ini menjadi penanda semangat baru bagi para Pramuka Garuda dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa. Dengan semboyan setia, sedia, dan siap, mereka diharapkan mampu menghadapi berbagai tantangan dan menjadi agen perubahan di masa depan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengukuhan Pramuka Garuda: Gus Mujib Dorong Generasi Muda Jadi Pemimpin Masa Depan

Trending Now