Pemaparan Digitalisasi dan Pembuatan Website Oleh Mahasiswa Kelompok 6 Gelombang 2 UPNVJT di Desa Latsari

Admin JSN
21 Agustus 2024 | 19.55 WIB Last Updated 2024-08-21T12:55:04Z

 

Mahasiswa Kelompok 6 KKN-T Bela Negara Gelombang 2 UPN "Veteran" Jawa Timur meluncurkan website Desa Latsari di Balai Desa Latsari, Mojowarno, Jombang, Jumat (16/08/2024)

JOMBANG | JATIMSATUNEWS.COM -  Kelompok 6 KKN Tematik Bela Negara Gelombang 2 Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur (UPNVJT) melaksanakan program kerja sosialisasi sekaligus peluncuran website Desa Latsari. Acara ini digelar pada hari Jumat, 16 Agustus 2024, di Balai Desa Latsari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Program ini dilatarbelakangi oleh minimnya akses informasi tentang Desa Latsari yang tersedia untuk masyarakat umum, meskipun desa ini memiliki potensi besar di berbagai bidang, terutama di sektor pertanian. 

Potensi tersebut dapat lebih dimaksimalkan jika didukung oleh sarana penyebaran informasi yang luas, seperti website. Selain itu, peningkatan aspek digitalisasi desa dianggap penting untuk mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi kebutuhan masyarakat modern.

Acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan mahasiswa KKN dan pemerintah Desa Latsari. Dalam sambutannya, Bapak Sulkhan, perwakilan pemerintah desa, menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa KKN yang telah bekerja keras dalam pembuatan website desa. 

“Saya mewakili pemerintah Desa Latsari mengucapkan terima kasih kepada anak-anak KKN yang telah membuat website bagi Desa Latsari. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan ilmu yang diberikan bisa bermanfaat,” ujar Bapak Sulkhan.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh perwakilan mahasiswa KKN yang menjelaskan berbagai fitur dan informasi yang ada di website Desa Latsari. 

Fitur-fitur yang ada di antaranya adalah navigasi bar yang mencakup profil desa, informasi dan statistik, serta kontak desa. Konten yang ada dalam website ini juga dapat diperbarui sesuai kebutuhan, sehingga website ini bisa terus relevan dan informatif.

Usai pemaparan, dilaksanakan sesi penyerahan produk website Desa Latsari oleh mahasiswa KKN kepada Bapak Sulkhan, yang menerima sebagai Kepala BPD mewakili pemerintah desa. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab interaktif antara peserta dan mahasiswa KKN, yang semakin memperkaya pemahaman peserta tentang penggunaan dan manfaat website tersebut.

Pembuatan website Desa Latsari diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi berbagai pihak. Website ini berfungsi sebagai alat distribusi informasi terkait desa dan sebagai sarana promosi potensi desa kepada publik. Selain itu, website ini juga menjadi wujud penerapan keterbukaan informasi publik, yang bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintahan desa.

Penulis : Sofia Balqis Lesmana dan Silvia Kurnia Illahi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemaparan Digitalisasi dan Pembuatan Website Oleh Mahasiswa Kelompok 6 Gelombang 2 UPNVJT di Desa Latsari

Trending Now