Musim Kemarau, Polsek Campurdarat Salurkan Air Bersih untuk Warga Gamping

Admin JSN
05 Agustus 2024 | 05.17 WIB Last Updated 2024-08-04T22:17:39Z

Terlihat polisi sedang menyalurkan air dari mobil tangki kepada masyarakat

TULUNGAGUNG|JATIMSATUNEWS.COM - Musim kemarau yang sedang berlangsung membuat masyarakat di beberapa wilayah Kabupaten Tulungagung mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, salah satunya di wilayah Kecamatan Campurdarat.

Polsek Campurdarat, yang merupakan bagian dari Polres Tulungagung, Polda Jatim, dipimpin oleh Kapolsek Iptu Moh Anshori, S.H., bersama personel Polsek dan Babinsa, menyalurkan bantuan air bersih.

Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi, S.H., S.I.K., M.T.C.P., melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno, mengatakan bahwa pada musim kemarau saat ini, sebagian warga di Kecamatan Campurdarat mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih. Hari ini, bantuan air bersih didistribusikan kepada warga Desa Gamping.

“Bantuan air bersih dari Polsek Campurdarat bertujuan untuk membantu warga Dusun Karanganyar Desa Gamping yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah sebanyak dua unit mobil tangki,” ujar Mujiatno, Sabtu (03/08/2024).

“Kehadiran personel Polsek dalam penyaluran air bersih ini membantu memastikan bahwa distribusi dilakukan dengan efisien dan aman,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kasihumas menuturkan bahwa bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat. Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan untuk tidak membakar hutan dan menebang pohon, demi menjaga kelestarian hutan yang berperan penting dalam menyimpan air saat kemarau dan mencegah bencana tanah longsor atau banjir saat musim hujan.

“Semoga upaya Polsek Campurdarat ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan dan menciptakan hubungan yang lebih erat antara Polsek Campurdarat dan masyarakat dalam mengatasi situasi darurat,” tandas Mujiatno.

Polisi sedang menyalurkan air ke tandon sebuah sekolah


#polrestulungagung #akbptaat #tulungagungtaat #SinergitasTNIPolri #BaksosPolri @spripim.polri @divisihumaspolri @humas_polsekcampurdarat @binmas_polsek_cadar

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musim Kemarau, Polsek Campurdarat Salurkan Air Bersih untuk Warga Gamping

Trending Now