Muhammad Zaini Tinjau Pembangunan Gedung TK Al Fatah yang Telah Terima Pencairan Senilai 150 Juta

Admin JSN
12 Agustus 2024 | 14.38 WIB Last Updated 2024-08-12T07:38:33Z
Anggota Dewan, Muhammad Zaini bersama ketua yayasan, kepala sekolah, dan para guru dalam kunjungannya meninjau pembangunan Gedung TK Al Fatah

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Anggota Dewan, Muhammad Zaini meninjau pembangunan gedung TK Al Fatah yang berlokasi di Perumahan Sinari, Desa Sungi Wetan, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (12/8/2024).

"Saya menyampaikan keluhan kepada Pak Zaini. Gedung ini sejak 2009 belum pernah mendapat bantuan. Kemudian, saya mengenal Pak Zaini, ketika menang KRPL, saya berkesempatan menyampaikan kondisi gedung ini kepadanya. Alhamdulillah, kami akhirnya mendapat bantuan sebesar 150 juta rupiah untuk perbaikan,” ungkap H. Anisah, Ketua Yayasan Muslimah Al Fatah.

Gedung TK Al Fatah Sinari memang membutuhkan perhatian, dengan lantai yang sering tergenang air saat hujan, atap bocor, dan ketinggian bangunan yang kurang memadai.

Melihat langsung proses pembangunan, Muhammad Zaini menyatakan rasa syukurnya karena akhirnya usulan pembangunan yang diajukan melalui program aspirasi dapat direalisasikan.

"Alhamdulillah, akhirnya gedung terealisasi. Gedung TK ini memang sudah tidak layak, terutama ketika musim hujan. Atapnya banyak yang bocor serta kondisi dindingnya benar-benar membutuhkan perbaikan," cetus Zaini, anggota dewan PDIP yang kini disebut akan menjadi kandidat Calon wakil Bupati Pasuruan.

Pencairan dana bantuan Langsung masuk ke rekening pengelola sekolah untuk digunakan membangun tanpa potongan sepeserpun.

"Alhamdulillah, dana sudah saya terima sepenuhnya dan langsung saya serahkan kepada tukang untuk mulai membangun. Tidak ada potongan apapun, bahkan saya juga tidak memberikan apapun kepada Pak Zaini atau pihak lain yang membantu,” jelas Ketua Yayasan, Anisah Harjati.

Peninjauan berlangsung setelah siswa pulang sekolah, dan Muhammad Zaini juga menyempatkan diri untuk berdialog dan berbincang santai dengan para guru dan kepala sekolah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammad Zaini Tinjau Pembangunan Gedung TK Al Fatah yang Telah Terima Pencairan Senilai 150 Juta

Trending Now