Membanggakan, Siswa SMP PGRI Dau Terpilih Masuk Barisan Utama Paskibraka 2024

Admin JSN
10 Agustus 2024 | 14.21 WIB Last Updated 2024-08-10T08:09:23Z
Enam siswa SMP PGRI Dau berhasil lolos seleksi Paskibraka, dengan satu di antaranya terpilih menjadi bagian dari barisan utama

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Pengibaran Sang Saka Merah Putih yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada 17 Agustus 2024 menjadi momen penting untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Persiapan demi persiapan telah dilakukan dengan penuh semangat, termasuk seleksi ketat bagi para siswa yang akan tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Bagi mereka yang lolos seleksi, ini adalah prestasi yang patut dibanggakan.

SMP PGRI Dau menjadi salah satu sekolah yang turut merasakan kebanggaan tersebut. Tahun ini, enam siswa dari sekolah ini berhasil lolos seleksi Paskibraka, dengan satu di antaranya terpilih menjadi bagian dari barisan utama Kecamatan Dau. 

"Alhamdulillah, tahun ini kami kembali berhasil mengikutsertakan enam siswa dalam Paskibraka. Satu di antaranya, Niko Pratama Sudibyo, terpilih masuk barisan utama, sementara lima lainnya sebagai cadangan. Tentu ini adalah prestasi yang sangat membanggakan, terutama karena bisa menjadi bagian penting dari peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus," ujar Kepala Sekolah SMP PGRI Dau, Ana Susanti, pada Sabtu (10/8/2024).

Ana Susanti juga menunjukkan dukungan penuhnya dengan selalu mendampingi para siswa yang terpilih, memastikan mereka tetap bersemangat selama persiapan.

"Saya selalu mendampingi mereka agar semangat mereka terus terjaga," tambahnya.

Berikut adalah nama-nama siswa yang berhasil lolos seleksi Paskibraka dari SMP PGRI Dau:
1. Mishya Silviana M.
2. Alif Indra Prastya.
3. Niko Pratama Sudibyo.
4. Revania Widya Natasila.
5. Jessica Alifia Hamidah.
6. Alya Dwi Cahyani.

Dengan prestasi ini, SMP PGRI Dau turut menorehkan sejarah dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79, menjadi saksi kebanggaan atas dedikasi para siswanya yang terlibat dalam upacara bersejarah ini.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membanggakan, Siswa SMP PGRI Dau Terpilih Masuk Barisan Utama Paskibraka 2024

Trending Now