Membanggakan! Setelah OSN, Kini Tim KSM SMP Ar-Rohmah Boarding School Malang Lolos ke Tingkat Nasional

Admin JSN
10 Agustus 2024 | 14.37 WIB Last Updated 2024-08-10T07:37:28Z
Tiga siswa SMP Ar-Rohmah Boarding School Malang berhasil menjadi yang terbaik dan lolos nasional dalam KSM 2024

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM – Kabar menggembirakan kembali menyeruak di SMP Ar-Rohmah Boarding School setelah tim Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2024 tingkat provinsi berhasil menjadi yang terbaik dan lolos nasional tingkat MTS/SMP – Sosial Sains Terpadu (Matematika, IPA, dan IPS). Kabar ini tentu memberikan angin segar setelah sebelumnya salah satu siswa SMP AR-Rohmah Boarding School lolos OSN IPA tingkat Nasional, pada Jumat (9/8/2024).

Pada gelaran KSM kali ini, SMP Ar-Rohmah Boarding School menurunkan tim Avicenna yang beranggotakan Achmad Nizzam Khairan dan Rakha Zuhdi Putra Widiantoro dari Kelas 9, serta Damorin Gangga Prasetyo dari Kelas 8. Ketiganya merupakan sebagian siswa terbaik di SMP AR-ROHMAH Boarding School. Babak penyisihan KSM diselenggarakan di MAN 1 Malang (Gondang Legi) pada 31 Juli dan 1 Agustus 2024 kemarin. 

Dengan hasil tersebut tim Avicenna berhak mengikuti babak final KSM yang akan diselenggarakan di Ternate, Maluku Utara. “Proses anak-anak dari mulai pembinaan hingga lolos ke babak final cukup panjang, hasil ini bagai buah yang mereka petik dari apa yang mereka tuai” ujar Ustaz Jefi Andi Navianto, selaku guru IPA SMP Ar-Rohmah Boarding School didampingi teman sejawat yaitu Ustaz Riko, Ustaz Yanuar dan Ustaz Sugeng. Senada dengan beliau, ketua Tim olimpiade SMP Ar-Rohmah Boarding School Ustaz Nanda mengatakan: “Hasil ini semakin memotivasi kami untuk berkarya. Dan kami yakin nothing impossible. setelah OSN, kini KSM pun mengikuti, tentunya ini juga buah dari komitmen Para siswa dan para guru” ujarnya disela-sela kesibukannya mengajar.

Demi mempersiapkan hasil yang terbaik tentunya akan lebih difokuskan dalam pembinaan ke depannya. Terbukti dengan banyak bibit muda SMP Ar-Rohmah Boarding School yang lolos di kejuaraan-kejuaraan bergengsi. Tentu saja peran dari para guru di sekolah menjadi motivator sekaligus inspirator serta pendorong untuk lebih baik dan bukan hanya itu, doa dari orang tua sangat berpengaruh pada kesuksesan anak-anak didik kami disini. “Kami akan selalu mencoba memberikan yang terbaik bagi mereka, untuk menunjang kompetensi dan potensi mereka” ujar Ustaz Zacky selaku waka Kurikulum.

"Harapannya dengan adanya siswa-siswa yang berhasil menembus babak final Kompetensi Sains Madrasah membuat rekan-rekannya menjadi terpicu untuk melakukan hal serupa, dan bisa menjadikan contoh baik yang bisa dilakukan selama jenjang madrasah menengah di SMP Ar-rohmah Boarding School Malang," ujar Kepala Sekolah Ust. Syarif menutup sesi apel bersama para siswa.


#afif-GuruSPARTA #ProgramLiterasi
#GoSchoolCulture #GoHigher #Sparta #Do'aorangtua
#MalangKeren #Zlion
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membanggakan! Setelah OSN, Kini Tim KSM SMP Ar-Rohmah Boarding School Malang Lolos ke Tingkat Nasional

Trending Now