Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang Adakan Pelatihan Desain Poster untuk Siswa Kelas X MAN Nagekeo

Admin JSN
27 Agustus 2024 | 19.54 WIB Last Updated 2024-08-27T12:54:21Z

 

Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang melatih siswa kelas X MAN Nagekeo dalam membuat desain poster menggunakan Canva, diakhiri dengan lomba desain poster untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM - Mengubah kebiasaan bermain game menjadi aktivitas yang lebih produktif, seperti membuat desain poster, adalah langkah yang sangat positif. Bagi mereka yang sering kecanduan bermain game, terdapat banyak keterampilan yang sebenarnya bisa dialihkan ke bidang lain, termasuk desain grafis.

Canva adalah platform desain grafis yang memudahkan siapa saja untuk membuat berbagai desain visual seperti presentasi, poster, dan konten media sosial. Dengan antarmuka yang sederhana dan fitur yang mudah digunakan, Canva menjadi favorit bagi pemula maupun profesional dalam dunia desain.

Pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa (PMM) merupakan kegiatan pendampingan dan pelayanan mahasiswa untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat termasuk siswa dalam menerapkan aplikasi, desain, teknologi atau perubahan sosial ke arah yang lebih baik.

Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 22 gelombang 7 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Syariful Alam S.H, M.H mengadakan program pembuatan desain poster di kelas X MAN Nagekeo. Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa PMM menjelaskan cara penggunaan canva, template, elemen, cara mengedit, dan cara mencetak desain. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. Hal tersebut disampaikan Mahasiswi PMM Inaya.

"Diantara program kami selama di MAN Nagekeo yaitu melatih siswa desain poster terutama kepada siswa Kelas X, melalui aplikasi canva,” terang Inaya

Selanjutnya mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan lomba desain poster. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator  Mahasiswi PMM Zahra Maharani. "Setelah memberikan pelatihan bagaimana penggunaan canva dan membuat desain poster, selanjutnya kami mengadakan lomba desain poster dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia kepada siswa-siswi Kelas X MAN Nagekeo,” terang Zahra.

Sementara, siswa Kelas X yang menjadi peserta latihan merasa senang dan terima kasih kepada Mahasiswa PMM, yang telah membuat program latihan desain poster.“Kami merasa senang dan terima kasih kepada kakak–kakak mahasiswa PMM UMM yang telah melaksanakan program latihan dan lomba desain poster,” ungkap Habib siswa kelas XA.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang Adakan Pelatihan Desain Poster untuk Siswa Kelas X MAN Nagekeo

Trending Now