KUA Winongan Sasar Remaja Sekolah Lakukan BRUS

Admin JSN
27 Agustus 2024 | 17.28 WIB Last Updated 2024-08-27T10:28:02Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) yang bertempat di Balai Nikah KUA Winongan Kabupaten Pasuruan pada hari Selasa, 27 Agustus 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh 36 siswa dan siswi SMK Negeri 1 Winongan. 

Acara BRUS tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala KUA Winongan Kabupaten Pasuruan, Nur Khotib, S.Pd.I, M.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang problematika remaja masa kini serta memberikan motivasi agar para remaja dapat mempersiapkan diri untuk sukses di masa mendatang. "Masa remaja adalah masa yang penuh tantangan, namun juga penuh potensi. Kami berharap melalui kegiatan ini, kalian semua dapat lebih mengenal diri sendiri, mengelola potensi yang ada, dan mempersiapkan diri untuk menjadi generasi yang unggul di masa depan," ujar Nur Khotib 

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Penyuluh Agama Islam, Guru Pendamping SMKN 1 Winongan, dan Mahasiswa PPL Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. 

Kegiatan BRUS ini terdiri dari dua sesi utama. Sesi pertama dipandu oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional, H. Tuchfatus Safaatun Munuroh, S.Ag. M.HI. yang membahas tentang Pernikahan Dini dan pengenalan jati diri remaja dan potensi yang dimiliki. Dalam sesi ini, para peserta diajak untuk memahami pentingnya mengenali diri sendiri dan mengembangkan potensi yang ada agar menjadi remaja yang sehat dan unggul. 

Sesi kedua disampaikan oleh Kepala Puskesmas Winongan, Dr. Taliffia Setya H., yang mengulas tentang Kesehatan Reproduksi dan Menyiapkan Generasi Berkuakitas. 

Dengan adanya kegiatan BRUS ini, diharapkan para remaja di Kabupaten Pasuruan khususnya Kecamatan Winongan dapat lebih siap menghadapi tantangan zaman dan mampu menjadi generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KUA Winongan Sasar Remaja Sekolah Lakukan BRUS

Trending Now