Kobarkan Semangat Juang, Paskibraka Smadita Kecamatan Tumpang Beraksi

Admin JSN
30 Agustus 2024 | 07.40 WIB Last Updated 2024-08-30T00:40:36Z
78 siswa SMA Diponegoro tunjukkan semangat juang sebagai anggota paskibra untuk peringatan HUT RI ke-79

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Bulan Agustus merupakan bulan yang spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia, bulan kemerdekaan yang dirayakan hampir di seluruh penjuru kabupaten dan kota. Sama halnya dengan SMA Diponegoro Tumpang, bulan Agustus menjadi sangat spesial karena siswa dan siswi SMA Diponegoro Tumpang menjadi pemeran penting dalam pelaksanaan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia di tingkat Kecamatan Tumpang yakni sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra). 

Dengan bimbingan dari Koramil 0818/22 Tumpang, yang berada di bawah pimpinan Kapten Infanteri Mujiono, 78 siswa dan siswi SMA Diponegoro Tumpang ditunjuk untuk melaksanakan amanat tersebut. Selain itu, menurut Wakil Danramil Tumpang selaku Pelatih Kepala Paskibraka, Bapak Wiratmoko, para siswa ini sudah dilatih selama 1 bulan penuh, terhitung dari tanggal 17 Juli 2024 - 16 Agustus 2024 di Kecamatan Tumpang, sehingga para siswa sudah sangat siap dan antusias untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Koramil telah menggembleng para Paskibra Kecamatan Tumpang ini dengan sangat disiplin sehingga mereka pasti mampu melaksanakan tugas yang telah diamanatkan. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kepada para generasi muda untuk selalu mencintai tanah air dan peningkatan jiwa Nasionalisme," ungkap Bapak Wiratmoko.

Salah satu hal penting dalam mendukung kesuksesan acara ini juga karena adanya dukungan dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah, dewan guru, tenaga kependidikan, seluruh keluarga besar SMADITA, dan tak lupa wali murid yang mendukung penuh putra putrinya dengan selalu memberikan semangat. Tidak lupa, seluruh panitia HUT RI ke-79 Kecamatan Tumpang, Bapak Pelatih dari Koramil 0818/22 Kecamatan Tumpang, Dinas Perhubungan Tumpang dan Puskesmas Tumpang yang selalu mendampingi siswa siswi SMA Diponegoro Tumpang untuk selalu memeriksa kesehatan fisik serta memenuhi asupan gizi bagi para Paskibra Kecamatan Tumpang Tahun 2024.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini seluruh siswa akan terasah potensinya secara maksimal, bukan hanya latihan fisik tapi juga mental sehingga tercipta karakter positif yang menjalar dan menjadikan pembentukan karakter disiplin, mandiri, nasionalisme, tanggung jawab, kebersamaan, kepemimpinan dan religius.

Penulis : Ibnu Hamdi, S.Pd
Guru di SMAS Diponegoro Tumpang
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kobarkan Semangat Juang, Paskibraka Smadita Kecamatan Tumpang Beraksi

Trending Now