Ketua DPRD Tulungagung Baca Teks Proklamasi di Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79TH

Admin JSN
18 Agustus 2024 | 13.10 WIB Last Updated 2024-08-18T06:10:44Z
Ketua DPRD Tulungagung, Marsono S.Sos., bacakan teks proklamasi dalam upacara peringatan HUT RI Ke-79 di halaman kantor Bupati Tulungagung

TULUNGAGUNG|JATIMSATUNEWS.COM - Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, membacakan teks Proklamasi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Upacara bendera ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Sabtu (17/8) pagi.

Pembacaan naskah Proklamasi ini dilakukan setelah penghormatan dan laporan pada inspektur upacara oleh komandan upacara yang diikuti seluruh peserta upacara. Sebagai inspektur upacara adalah Pj Bupati Tulungagung, Dr Ir Heru Suseno MT.

“Proklamasi. Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta 17 Agustus 1945 atas nama Bangsa Indonesia Soekarno/ Hatta,” demikian kutipan naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Marsono.

Sebelumnya, saat rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Marsono menyatakan makna tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Nusantara Baru Indonesa Maju mencerminkan komitmen untuk memperbaharui dan mengembangkan berbagai aspek kehidupan bangsa dengan memanfaatkan potensi yang ada di seluruh wilayah Indonesia. “Dan menegaskan tekad bangsa untuk terus bergerak maju dan mencapai kemajuan dalam berbagai bidang. Dengan semangat baru dan tekad terus maju, marilah kita bersatu-padu untuk menciptakan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” paparnya.

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI kali ini cukup menarik karena yang hadir mengenakan pakaian adat Indonesia. Tak terkecuali Marsono yang mengenakan pakaian adat Jawa dan Pj Bupati Heru Suseno yang mengenakan pakaian adat Suku Sasak, Lombok.

Begitu pun dengan semua kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung. Mereka juga mengenakan pakaian adat tradisional. Termasuk Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji SSos MSi, yang mengenakan pakaian adat Jawa Timuran.



#dprdtulungagung #tulungagung #dprd #seputartulungagung #kabupatentulungagung #infotulungagung #pemkabtulungagung #beritatulungagung #perda #pemkab

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Tulungagung Baca Teks Proklamasi di Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79TH

Trending Now