Kemendagri Gelar Pelatihan Aparatur Desa Cegah Korupsi dalam Pengelolaan Keuangan Desa

Admin JSN
25 Agustus 2024 | 23.34 WIB Last Updated 2024-08-25T16:34:49Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Minggu, 25 Agustus 2024, Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa, Kementerian Dalam Negeri, menggelar acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa di Hotel Tychi, Malang. Acara yang akan berlangsung selama empat hari, mulai dari Minggu hingga Rabu, 25 - 28 Agustus 2024, dibuka pada pukul 14.30 WIB. 

Setelah pembukaan, pelatihan dilanjutkan dengan sesi pertama yang mengangkat tema "Titik-titik Rawan Korupsi dalam Pengelolaan Keuangan Desa." Materi ini disampaikan oleh Bahrul Ulum, S.H., M.H., seorang dosen Fakultas Hukum dari Universitas Brawijaya, Malang. Pelatihan ini diikuti oleh para kepala desa, sekretaris desa, ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), dan ketua TP PKK dari seluruh Jawa Timur, yang terbagi dalam 11 gelombang. 

Pada hari kedua pelatihan, Desa Plososari dari Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, turut berpartisipasi. Desa ini diwakili oleh Kades Untung Prawijaya, Ketua TP PKK Wahyuningsih, Plh. Sekretaris Desa Abdor, dan Ketua BPD Ketut Bambang S. Mereka mengikuti pelatihan di ruang kegiatan lantai 8 Hotel Tychi, Malang. 


Bahrul Ulum, S.H., M.H., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang hadir tepat waktu dan menunjukkan antusiasme tinggi selama pelatihan. “Saya sangat berterima kasih kepada semua peserta yang datang tepat waktu dan mengikuti materi dengan semangat. Semoga ilmu yang didapat hari ini dan seterusnya hingga akhir kegiatan bermanfaat untuk perbaikan maupun tambahan pengetahuan yang lebih sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya. 

Ia juga menambahkan, “Banyak ilmu yang dapat ditimba dari kegiatan pelatihan ini, sehingga ke depannya bisa membantu memperbaiki tata administrasi desa yang mungkin masih kurang lengkap.” tutupnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemendagri Gelar Pelatihan Aparatur Desa Cegah Korupsi dalam Pengelolaan Keuangan Desa

Trending Now