Kemenag Pasuruan Gelar Selebrasi BRUS, Tekan Pernikahan Dini dan Stunting

Admin JSN
22 Agustus 2024 | 14.35 WIB Last Updated 2024-08-22T07:35:04Z
Kemenag Pasuruan mensosialisasikan program no Stunting, no pernikahan dini, dan no pergaulan bebas kepada para remaja sekolah

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Selebrasi dan Amplifikasi BRUS (Bimbingan Remaja Usia Sekolah) di Balai Nikah KUA Kejayan, pada Rabu (21/8/2024). Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mewujudkan program nasional, yakni menekan angka stunting, pernikahan dini, dan pergaulan bebas.

Kegiatan yang digelar di KUA Revilatisasi Kecamatan Kejayan ini melibatkan 27 siswa sekolah menengah atas di Kabupaten Pasuruan. Melalui BRUS, diharapkan para remaja dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif tentang kesehatan reproduksi, bahaya pernikahan dini, serta pentingnya pendidikan. 

Diharapkan melalui kegiatan ini, angka pernikahan dini dan stunting di Kabupaten Pasuruan dapat terus menurun. Selain itu, para remaja juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan di lingkungannya, dengan mengajak teman-teman sebaya untuk hidup sehat dan bertanggung jawab. 

Dengan komitmen bersama, diharapkan upaya untuk mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan berkarakter dapat tercapai.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenag Pasuruan Gelar Selebrasi BRUS, Tekan Pernikahan Dini dan Stunting

Trending Now