Gus Mujib-Ning Wardah Resmi Daftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Ribuan Pendukung Mengantar

Anis Hidayatie
29 Agustus 2024 | 15.35 WIB Last Updated 2024-08-29T08:35:50Z


Gus Mujib-Ning Wardah Resmi Daftar  sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, PDIP, Golkar, Nasdem dan PPP mengantar

PASURUAN| JATIMSATUNEWS.COM: Pasangan KH. Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib dan  Wardah Nafisah akrab disapa Ning Wardah, yang dikenal dengan akronim MUDAH, resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan periode 2024-2029 pada Kamis siang, 29 Agustus 2024. 

Pasangan ini mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan setelah sebelumnya menggelar Deklarasi dan Doa Bersama di Lapangan Pondok Pesantren Al Yasini, Areng-Areng, Kecamatan Wonorejo.

Deklarasi ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Ketua dan Pimpinan Parpol Pengusung seperti PKB, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PPP. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah ulama terkemuka, seperti KH Fuad Nur Hasan dari Pondok Pesantren Sidogiri, KH Idris Hamid dari Ponpes Salafiyah Pasuruan, serta KH Mujtaba Abdussomad dan para kiai kharismatik lainnya.


Setelah deklarasi, Pasangan Gus Mujib-Ning Wardah bersama ribuan pendukung mereka melakukan konvoi menuju Kantor KPU Kabupaten Pasuruan. Tepat pukul 10.30 WIB, keduanya tiba di kantor KPU dan langsung disambut oleh seluruh Komisioner KPU.

Dalam prosesi pendaftaran, Pasangan MUDAH menyerahkan berkas pendaftaran mereka kepada Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin. Penyerahan berkas ini juga disaksikan oleh Komisioner KPU lainnya serta Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Arie Yunianto, beserta jajaran komisioner Bawaslu.

"Di hari terakhir pendaftaran, Pasangan KH Abdul Mujib Imron dan Wardah Nafisah datang untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2024-2029. Berkas pendaftaran dari keduanya telah kami terima," ujar Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin.

Setelah berkas diterima, KPU akan segera melakukan verifikasi terhadap seluruh dokumen administrasi yang diajukan oleh Pasangan MUDAH. Yaqin menyatakan bahwa proses verifikasi ini diperkirakan akan selesai dalam beberapa jam saja. Setelah verifikasi selesai, KPU akan menyerahkan Surat Pengantar Pemeriksaan Kesehatan kepada pasangan calon tersebut untuk pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di RSP AL Ramelan Surabaya.

"Besok pukul 7 pagi, Pasangan Gus Mujib dan Ning Wardah akan menjalani pemeriksaan kesehatan," tambah Yaqin.

Calon Bupati Pasuruan 2024, Gus Mujib, dalam pernyataannya menegaskan bahwa jika terpilih bersama Ning Wardah sebagai Wakil Bupati, mereka berkomitmen untuk menjalankan tugas dan kewajibannya dengan maksimal. Fokus utamanya adalah menciptakan Kabupaten Pasuruan yang RAMAH (Religius, Amanah, Maju, Adil, dan Humanis).

"Mudah-mudahan semuanya dimudahkan oleh Allah SWT. Urusan kita dimudahkan, rezeki kita dimudahkan, dan segalanya dimudahkan," ujar Gus Mujib.

"Gus Mujib itu merangkul semua kalangan tidak hanya santri, sedangkan Ning Wardah fokus merangkul perempuan dan gen z atau mellinial. Klop kan," ujar Nur Cahyo, asal Purwodadi, pendukung Gus Mujib pemilik banyak Apotek yang menyempatkan diri mengantar Gus panutannya ketika nyantri di Al Yasini dulu. ans



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib-Ning Wardah Resmi Daftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Ribuan Pendukung Mengantar

Trending Now