Gus Mujib Kukuhkan Pramuka Garuda di Banyu Biru Pasuruan

Admin JSN
16 Agustus 2024 | 10.38 WIB Last Updated 2024-08-16T05:08:47Z
Gus Mujib ajak anak pramuka berbakti kepada Orang Tua dan Setia kepada NKRI

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Pengukuhan Pramuka Garuda berlangsung khidmat di Pemandian Alam Banyu Biru, Kabupaten Pasuruan, pada Jumat pagi (16/8). Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh sekitar 400 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan, termasuk Winongan, Rejoso, Gondang Wetan, Pasrepan, dan Lumbang.

Dalam sambutannya, Gus Mujib berkesempatan memberikan arahan kepada para peserta, menekankan pentingnya nilai-nilai kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan anggota bersedia berbakti kepada orang tua.

"Saya yakin para ibu sangat bahagia sekali, karena anak-anaknya bisa sungkem pagi ini," ujar Gus Mujib di hadapan para peserta dan para orang tua yang turut hadir. "Saya bisa membayangkan 15 tahun lagi, betapa bahagianya orang tua saat melihat anaknya sukses, mungkin dilantik menjadi dokter atau meraih impian lainnya," tambahnya.

Gus Mujib juga menekankan pentingnya peran Pramuka dalam membentuk karakter anak-anak yang setia kepada negara dan berbakti kepada orang tua. "Anak Pramuka harus bisa berbakti kepada orang tua dan setia kepada NKRI. Mereka harus siap dan bersedia untuk berbakti kepada orang tua," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Mujib juga berdialog dengan para ibu mengenai cita-cita anak-anak mereka di masa depan. "Siapa yang anaknya ingin jadi wakil bupati?" tanya Gus Mujib, disambut senyuman oleh para ibu yang hadir.

Gus Mujib juga menyampaikan komitmennya untuk berjuang bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) jika ditakdirkan menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab). "Kalau saya ditakdirkan menjadi Kamabicab, saya akan berjuang dengan kakak Kwarcab yang lain untuk kemajuan Pramuka di Kabupaten Pasuruan," janjinya.

Selain memberikan arahan, Gus Mujib juga mengingatkan para orang tua untuk selalu mendoakan anak-anak mereka. "Selain mengawal anak-anak, yang tidak kalah penting adalah mendoakan mereka agar sukses di masa depan," ungkapnya.

Acara pengukuhan ini ditutup dengan ucapan terima kasih dari Gus Mujib kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Semoga Allah membalas dengan sebaik-baiknya balasan," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Kukuhkan Pramuka Garuda di Banyu Biru Pasuruan

Trending Now