Di Sini Senang di Sana Senang, SMP PGRI 01 Dau Ikuti Harjad Pramuka ke-63 di Lapangan Sengkaling

Admin JSN
14 Agustus 2024 | 02.48 WIB Last Updated 2024-08-13T19:48:25Z


Bak lagu Di Sini Senang di Sana Senang, SMP PGRI 01 Dau Ikuti Harjad Pramuka ke-63 di Lapangan Sengkaling 

DAU | JATIMSATUNEWS.COM: SMP PGRI 01 Dau Kabupaten Malang turut serta memperingati Hari Jadi Pramuka ke-63 yang digelar dua tahun sekali, 14/8/2024. 

Dilaksanakan pada tanggal 13-14 Agustus 2024. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah se-Kecamatan Dau dan dilaksanakan di Lapangan Sengkaling. 

Peserta berpartisipasi tercatat 37 SD dan 7 SMP, baik negeri maupun swasta turut ambil bagian dalam meramaikan peringatan ini.

“Kami mengikuti beberapa perlombaan, seperti PBB, Pionering, Cerdas Cermat, Yel-yel, dan Pentas Seni,” ungkap H. Muhammad Sa’id, pembina pendamping regu pramuka SMP PGRI 01 Dau. 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi untuk mengasah kreativitas, kemandirian, serta kedisiplinan dalam bekerja sama di dalam kelompok.

Menurutnya, semangat yang ditunjukkan oleh para siswa-siswi sangat mencerminkan lirik lagu populer Pramuka "Di Sini Senang", di Sana Senang. Menggambarkan kegembiraan di mana pun berada. 

“Persis seperti lirik lagu itu, anak-anak juga terlihat sangat senang di sini, terutama saat membangun pionering,” tambahnya dengan senyum bangga diantara para pembina yang ikut, para dewan guru Dika,  Afifah, Ninggar  dan  Dini.

"Kegiatan Hari Jadi Pramuka ini menjadi momen yang penuh makna, di mana para peserta tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga belajar banyak hal yang bermanfaat bagi perkembangan diri mereka sebagai generasi penerus bangsa," ucap Kepala SMP PGRI Dau Ana Susanti mengomentari kegiatan perkemahan dengan lomba lomba yang diikuti anak didiknya. ANS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Sini Senang di Sana Senang, SMP PGRI 01 Dau Ikuti Harjad Pramuka ke-63 di Lapangan Sengkaling

Trending Now