Bangga, 4 Siswa SMANGGI Sukses Jalankan Tugas Paskibraka Kabupaten Malang

Admin JSN
18 Agustus 2024 | 19.16 WIB Last Updated 2024-08-18T12:16:01Z

 

Empat siswa SMANGGI berfoto bersama setelah sukses menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Malang pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, 17 Agustus 2024

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, empat siswa SMAN 1 Gondanglegi (SMANGGI) dipercaya untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Malang. Upacara pengibaran bendera merah putih yang berlangsung pada 17 Agustus 2024 di Pendopo Agung Kabupaten Malang ini dihadiri oleh Bupati Malang, H. Sanusi, dan sejumlah pejabat serta masyarakat.

Keempat siswa SMANGGI yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Malang adalah Marsha Armyranda Putri, Wulan Purwanto, Dhesta Vaeren Krisna Bimantara, dan Pacho Andri Satrio. Mereka telah melalui serangkaian pelatihan intensif selama beberapa minggu, untuk memastikan kesiapan fisik dan mental dalam menjalankan tugas yang penuh tanggung jawab ini. 

Pada pukul 10.00 WIB, detik-detik proklamasi dimulai. Seluruh peserta upacara, baik dari kalangan pejabat maupun masyarakat, berdiri dengan penuh hormat saat bendera merah putih mulai dikibarkan diiringi dengan alunan lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Suasana haru dan khidmat menyelimuti lapangan ketika bendera berkibar megah di angkasa, melambangkan semangat juang dan persatuan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, H. Sanusi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Paskibra yang telah menunjukkan kedisiplinan, ketangguhan, dan semangat patriotisme yang tinggi. "Saya merasa sangat tersanjung karena mendapatkan kesempatan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Malang, hal ini akan menjadi pengalaman yang takkan pernah saya lupakan." ujar Dhesta, salah satu anggota Paskibraka SMANGGI.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangga, 4 Siswa SMANGGI Sukses Jalankan Tugas Paskibraka Kabupaten Malang

Trending Now