Tapak Suci Ar-Rohmah Boarding School Malang Terbang Tinggi di Kejurnas IPSI Malang Championship 4

Admin JSN
29 Juli 2024 | 22.06 WIB Last Updated 2024-07-30T03:54:47Z
Kontingen Tapak Suci SMP AR-ROHMAH Boarding School Malang meraih Juara Umum 1 kategori Pra Remaja di Kejurnas IPSI Malang Championship 4, membawa pulang 40 medali dari kejuaraan yang diikuti oleh 2.750 peserta

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM - Kabar menggembirakan menyeruak di penjuru GOR Ken Arok ketika kontingen Tapak Suci dari SMP AR-ROHMAH BOARDING SCHOOL Malang menyabet Juara Umum 1 kategori Pra Remaja pada Kejurnas IPSI Malang Championship 4. 

Kejuaraan ini memperebutkan Piala KEMENPORA RI & PJ WALI KOTA MALANG. Kontingen SMP AR-ROHMAH BOARDING SCHOOL, atau yang dikenal sebagai SMP ARTRA, berhasil membawa pulang 40 medali dari kejuaraan yang diikuti oleh 2.750 peserta dan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 27 hingga 28 Juli 2024.

Kejurnas ini dibuka dengan tabuhan gong dari Pj Wali Kota Malang, menandai dimulainya rangkaian pertandingan. Kontingen SMP ARTRA telah berlatih intensif selama tiga bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan di GOR Ken Arok. 

Para santri ARTRA tampak serius namun tetap tenang dan penuh harapan menghadapi kejuaraan ini. Pertandingan berlangsung seru dan menarik untuk ditonton.

Di hadapan ribuan peserta dari seluruh Indonesia, kontingen Tapak Suci ARTRA tetap percaya diri, didukung oleh motivasi dari pembina mereka. Ustadz Bayu, selaku pembina, mengatakan, “Semoga dengan adanya ekstra ini para santri mampu mengembangkan diri dalam bidang seni bela diri Indonesia dan mampu mendongkrak prestasi non-akademik di SMP AR-ROHMAH Boarding School,” ujarnya dengan semangat dari pinggir gelanggang.

Pertandingan yang berlangsung selama dua hari ini berakhir pada hari Minggu dengan pengumuman juara pada masing-masing kategori lomba. SMP AR-ROHMAH Boarding School Malang berhasil meraih Juara Umum 1 Kategori Pra Remaja setelah mendapatkan 40 medali, yang terdiri dari 12 medali emas, 9 medali perak, dan 19 medali perunggu. 

Hasil ini membawa kabar baik bagi sekolah. Ustadz Syarif Hidayatullah, selaku kepala sekolah, menyatakan, “Hasil ini tentunya mendongkrak prestasi sekolah dan menjadi pengalaman berharga bagi para santri yang mengikuti kejuaraan, serta memberikan motivasi bagi santri lain agar bisa berprestasi di bidang non-akademik maupun akademik.”

Hasil dari Kejurnas IPSI Malang Championship 4 ini menambah pundi-pundi medali yang telah diraih oleh tim ekstrakurikuler Tapak Suci AR-ROHMAH Boarding School Malang. Sesuai motto yang ada pada ekskul Tapak Suci AR-ROHMAH, "Dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat, tanpa iman saya menjadi lemah," ujar Bayu Dwi Arianto, Pelatih Ekstrakurikuler Tapak Suci Ar-Rohmah. 

Ia pun menambahkan, “Tentunya hasil yang kami dapatkan tak lepas dari peran seluruh wali santri yang senantiasa memberi dukungan dan doa untuk anak-anak selama proses, baik sebelum maupun sesudah kejuaraan ini.”

“Semoga dengan adanya kejuaraan seperti ini bisa memupuk persaudaraan dan memberikan motivasi untuk lebih mengukir prestasi di bidang Tapak Suci,” ujar Manggala, santri kelas 9 EXAC. 

Harapannya, kejuaraan Tapak Suci ini juga membuka peluang bagi cabang olahraga lain di lingkup SMP AR-ROHMAH Boarding School untuk meraih pundi-pundi prestasi. Tidak hanya dalam bidang akademik, melainkan bidang non-akademik pun bisa meraih banyak piala. Nikmati proses, ukir prestasi, wujudkan Excelent Academic.

#TapakSuci #ARRohmahBoardingSchool #KejurnasIPSI #MalangChampionship #JuaraUmum #Pendidikan #PrestasiNonAkademik

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tapak Suci Ar-Rohmah Boarding School Malang Terbang Tinggi di Kejurnas IPSI Malang Championship 4

Trending Now