Siap Mengamankan Pengesahan Warga PSHT, Polres Pasuruan Gelar Apel Gabungan

Admin JSN
21 Juli 2024 | 13.55 WIB Last Updated 2024-07-21T06:55:34Z

Pengamanan ini merupakan salah satu wujud tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sehingga dalam kegiatan apapun yang dilakukan oleh masyarakat maka Polisi wajib memberikan rasa aman dan nyaman

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Polres Pasuruan menggelar apel gabungan kesiapan pengamanan pengesahan warga PSHT Cabang Pasuruan di Lapangan Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (20/07/2024) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan apel tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Kamran, S.Pd. yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek jajaran Polres Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, Anggota Sat Samapta Polres Pasuruan, Unit Sat Satlantas Polres Pasuruan, Satpol PP, Dishub, dan Unit Reskrim Polres Pasuruan.

Dalam apel tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops menyampaikan bahwa Pengamanan ini merupakan salah satu wujud tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sehingga dalam kegiatan apapun yang dilakukan oleh masyarakat maka Polisi wajib memberikan rasa aman dan nyaman.

"Mari kita ciptakan situasi yang kondusif, sehingga kegiatan pengesahan warga PSHT dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan gangguan. Tolong pahami tugas dan tanggungjawab yang sudah ditentukan, pengamanan ini juga salah satu wujud tugas Polri dalam menjaga keamanan kegiatan guna mewujudkan kenyamanan masyarakat," tegas Kabag Ops.

Lebih lanjut, dalam kegiatan pengamanan ini Kompol Kamran telah menurunkan personil gabungan mulai dari Personil Kodim 0819 Pasuruan dan juga anggota dari Satpol PP satu Pleton, anggota Dishub, Satlantas Polres Pasuruan, Sat Samapta Polres Pasuruan, dan satu Unit Reskrim Polres Pasuruan.

Mengakhiri amanat apelnya, Kabag Ops berpesan kepada seluruh personil pengamanan agar tetap waspada, jangan sampai lengah terutama yang melaksanakan Pengamanan di lokasi tempat pengesahan PSHT maupun di sekitar lokasi seperti di pinggir Jalan Raya.

"Tetap laksanakan tugas Pengamanan ini dengan penuh rasa tanggungjawab, jaga diri dengan cara memproteksi menggunakan metode body system satu sama lain, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar tercipta situasi yang aman dan terkendali, " pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siap Mengamankan Pengesahan Warga PSHT, Polres Pasuruan Gelar Apel Gabungan

Trending Now