Semakin Matang, Gus Mujib Kantongi Rekom 4 Parpol Berkoalisi dengan PKB Maju di Pilkada Pasuruan

Anis Hidayatie
17 Juli 2024 | 06.33 WIB Last Updated 2024-07-17T13:38:46Z
Gus Mujib Hadiri Serangkaian Acara di Pasuruan, Tegaskan Komitmen untuk Petani Tebu.

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Tampil dengan penuh semangat, Selasa 16 Juli 2024, Gus Mujib memulai harinya dengan menghadiri berbagai acara penting di Pasuruan. Pukul 07.30 WIB, ia hadir di Musram Bangil, kemudian melanjutkan ke Haflah di Ponpes Kyai Muslim Ikrom Krengi Rembang pada pukul 09.00 WIB. Agenda berikutnya adalah Santunan Anak Yatim di Masjid Besar Cukur Guling Lumbang pukul 10.00 WIB, diikuti oleh acara Silaturrohim guru PAI se-Kecamatan Grati di UPT Grati pada pukul 11.00 WIB.

Gus Mujib juga meluangkan waktu untuk Silaturrohim bersama ketua Fatayat, Muslimat, dan IPPNU Kabupaten Pasuruan di Rumah Gus Mujib Kluwut pukul 12.00 WIB. Pada pukul 13.00 WIB, ia menghadiri acara Silaturrohim LKP di Rumah Gus Mujib Ngabar.

Dengan gaya khasnya yang energik, Gus Mujib turut hadir dalam "Deklarasi Petani Tebu untuk Gus Mujib" di Cukur Gondang Grati pada pukul 15.00 WIB. Acara ini menarik perhatian tidak hanya bapak-bapak petani, tetapi juga ibu-ibu dan puluhan petani tebu Milenial yang berbincang akrab dengan Gus Mujib.

"Alhamdulillah sampai hari ini, sudah ada empat partai politik yang berkoalisi dengan PKB untuk mengusung saya sebagai Calon Bupati setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," kata Gus Mujib saat memberikan sambutan di acara deklarasi.

"Insya Allah, kebutuhan air dan pupuk para petani tebu akan kita usahakan, dan jika diperlukan, saya akan membentuk Satgas khusus untuk mengawasi distribusi pupuk kepada petani tebu," tambahnya, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para petani.

Menanggapi pertanyaan salah satu petani tebu Milenial mengenai ketimpangan pertumbuhan ekonomi antara Pasuruan wilayah barat dan timur, Gus Mujib menjelaskan, 

"Kita akan berupaya secara simultan dan bersinergi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Pasuruan Timur dengan menggali potensi ekonomi lokal, agar tidak tertinggal dari Pasuruan Barat yang sudah maju pesat menjadi pusat perdagangan, industri, dan pariwisata," ucapnya 

Setelah acara tersebut, Gus Mujib melanjutkan kegiatan di tujuh lokasi berbeda hingga malam hari pukul 23.00 WIB.

Pewarta: Am | Editor: Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semakin Matang, Gus Mujib Kantongi Rekom 4 Parpol Berkoalisi dengan PKB Maju di Pilkada Pasuruan

Trending Now