Santri Gen-Z Siap Meneruskan Estafet Ulama Umara', Nyantri di Holiday Pesantren Darun Nun Malang

Admin JSN
01 Juli 2024 | 09.57 WIB Last Updated 2024-07-01T02:57:46Z

 

Santri Gen-Z Siap Meneruskan Estafet Ulama Umara' dalam Holiday Pesantren Darun Nun Malang 2024 - Mempersiapkan Generasi Muda yang Berakhlak, Berilmu, dan Siap Memimpin di Era Society 5.0.

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM – Pesantren Darun Nun Malang menggelar acara pembukaan Holiday Pesantren dengan tema "Santri Gen-Z Siap Meneruskan Estafet Ulama Umara'". Acara ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda agar terus menebar kebaikan, mempersiapkan diri menjadi manusia yang berakhlak mulia, dekat dengan Allah, dan siap menghadapi Era Society 5.0. Senin, 1 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pesantren Darun Nun menekankan pentingnya mempersiapkan Santri Gen-Z tidak hanya dalam aspek spiritual dan akhlak, tetapi juga dalam pengetahuan agama dan tradisi pesantren yang harus tetap dipertahankan. "Santri hari ini berbeda dengan santri masa lalu, namun dalam hal akhlak, spiritualitas, dan pengetahuan agama, tradisi pesantren tetap harus dipertahankan. Santri Gen-Z tidak boleh menjadi generasi stroberi; mereka harus siap batin dan dhahir, serta siap menjadi pemimpin (muttaqina imama). Santri harus hebat, berakhlak, dan berilmu," ujarnya.

Acara pembukaan yang berlangsung di depan Pesantren Darun Nun, Bukit Cemara Tidar, diikuti oleh 60 santri dari berbagai daerah, termasuk Gresik. Acara dimulai dengan pembacaan Asmaul Husna, sambutan, penyematan kartu peserta dan guidebook Holiday Pesantren, serta doa.

Panitia acara mengemas kegiatan dengan menarik, termasuk permainan edukatif, literasi, memanah, berbahasa Arab/Inggris, silat, terbangan, serta tradisi pesantren seperti ala la, tahajjud, dhuha, jamaah, tahfidz, dan pembiasaan keseharian seperti Nabi (doa), membiasakan menggunakan tangan kanan, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. Halimi Zuhdy, Ketua RMI Malang, menyampaikan pentingnya mengisi liburan dengan kegiatan yang bermanfaat. "Liburan ini kita isi dengan menjadi santri dan siap menjadi santri yang tangguh, berbakti pada bangsa dan negara," katanya.

Holiday Pesantren ini diharapkan dapat membentuk santri yang siap lahir dan batin, serta mampu menjadi pemimpin masa depan yang berakhlak mulia dan berilmu tinggi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Santri Gen-Z Siap Meneruskan Estafet Ulama Umara', Nyantri di Holiday Pesantren Darun Nun Malang

Trending Now