Pj. Gubernur Jatim Terima Piagam dan Pin Emas dari Kapolri pada Hari Bhayangkara ke-78

Admin JSN
01 Juli 2024 | 20.35 WIB Last Updated 2024-07-01T13:35:25Z

 

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menerima penghargaan piagam dan pin emas dari Kapolri dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Mapolda Jatim

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menerima piagam penghargaan bernomor KEP/1020/VI/2024 dan pin emas dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan peran aktifnya dalam membantu tugas-tugas kepolisian di wilayah Jawa Timur, terutama dalam memelihara situasi Kamtibmas dan memberikan bantuan dana hibah kepada Polda Jatim.

Penghargaan dan penyematan pin emas kepada Pj. Gubernur Adhy Karyono diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang bertema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas." Acara ini berlangsung di Lapangan Mapolda Jatim pada Senin (1/7).

Pj. Gubernur Adhy mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh jajaran kepolisian. Penghargaan ini sangat istimewa karena bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Polri adalah satuan yang sangat strategis dalam menjaga keamanan dan turut mengawal transformasi ekonomi menuju Indonesia Emas," ujarnya.

Pj. Gubernur Adhy menambahkan bahwa penghargaan ini semakin memotivasi semangat sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan TNI dan POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan serta memberikan penguatan bagi masyarakat.

"Terima kasih dan apresiasi atas dukungan POLRI, TNI, Pemerintah, dan seluruh stakeholder serta tokoh masyarakat. Sinergi dan dukungan dari seluruh elemen bangsa telah memungkinkan kita menjaga keamanan dan ketertiban sampai hari ini," ungkapnya.

"Semoga ke depan jajaran kepolisian semakin presisi dalam menjaga keamanan dan semakin humanis dalam melayani masyarakat," imbuh Adhy.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momen untuk merefleksikan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Selaku Kepala Kepolisian Jatim, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga seluruh jajaran kepolisian, terutama di Jatim, diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas di seluruh wilayah Jatim serta berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," ungkapnya.

Berdasarkan survei Litbang Kompas, citra POLRI di mata masyarakat mencapai 73,1 persen. Imam menyatakan bahwa hasil positif ini menjadi motivasi bagi POLRI untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik.

Kepercayaan masyarakat menjadi modal bagi POLRI untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan bagi masyarakat. Tantangan menuju Indonesia Emas semakin kompleks, dan Polda Jatim bersama masyarakat berkomitmen untuk beradaptasi sehingga POLRI dapat menciptakan Kamtibmas yang positif serta iklim investasi yang kondusif, memperkuat komitmen terhadap ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, ujarnya. 

Pewarta: Yous

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj. Gubernur Jatim Terima Piagam dan Pin Emas dari Kapolri pada Hari Bhayangkara ke-78

Trending Now