Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pengobatan Gratis Klinik Hidayatullah Warnai Turba Gus Mujib dan PKB di Pesantren Al Hidayah 2 Sukorejo Pasuruan

Admin JSN
21 Juli 2024 | 10.39 WIB Last Updated 2024-07-21T03:39:08Z

  

Pengobatan Gratis yang diadakan berbarengan dengan acara Turba DPC PKB di Sukorejo mendapat antusiasme dari para lansia dan santri setempat

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Menjelang siang, serombongan tim kesehatan yang dipimpin oleh Bu Eti, seorang perempuan bercadar, tiba di Pesantren Al Hidayah 2 yang dipimpin oleh KH. Son Haji di Sukorejo, Pasuruan, pada Sabtu, (20/7/2024).

Dokter Fikri turut hadir bersama dua perawat, Andi dan rekannya, serta pimpinan JatimSatuNews, Anis Hidayatie. Mereka mengadakan kegiatan Pengobatan Gratis bagi warga sekitar pesantren dan para santri.

Para lansia dan santri setempat tampak duduk rapi dalam antrean, menunjukkan antusiasme mereka untuk mengikuti acara pengobatan gratis tersebut.

"Saya mau periksa, ini punggung kok sakit terus, padahal saya rajin menyapu. Ini kan sama dengan olah raga," ujar salah satu peserta yang mengaku sering menyapu itu.

Dengan ramah, Dokter Fikri menjelaskan bahwa penyakit yang dideritanya membutuhkan olahraga, karena menyapu tidak dapat dianggap sebagai olahraga.

"Olah raga itu pikiran senang tubuh bergerak semua, ada waktunya juga, sehingga ada relaksasi. Nah kalau pekerjaan menyapu ini bapak hanya gerakan satu arah saja, terus fokusnya bekerja bukan bahagia," tutur dokter Fikri ramah. Resep ditulis obat diberikan.

Dokter Fikri sedang memeriksa pasien

Hal yang sama berlaku untuk pasien lain, termasuk Pak Yusrin, ketua GMC (Gus Mujib Center), yang memanfaatkan layanan pengobatan gratis tersebut.

Pak Yusrin yang terbiasa minum obat karena memiliki tiga ring di jantungnya, ikut tes gula darah. Menurut dokter, hasilnya aman.

Dalam konsultasi kesehatan, Pak Yusrin menyebut ini pertama kali diadakan di lembaganya. Ia merasa bahagia karena acara ini memberi manfaat bagi para santri dan masyarakat sekitar.

Hal senada disampaikan oleh KH. Son Haji, pengasuh pesantren, yang berterima kasih atas diadakannya aksi pengobatan gratis di pesantrennya.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih dokter dan tim berkenan hadir di pesantren kami, berbagi manfaat, insyaallah berkah," tutur Kyai yang juga besan Gus Mujib.

Pengasuh pesantren Al Hidayah 2 KH. Son Haji

Pengobatan Gratis menurut Agus Mi'roj, ketua panitia memang diadakan berbarengan dengan acara Turba DPC PKB di Sukorejo.

"Alhamdulillah ada klinik yang biasa melakukan aksi sosial tanpa pandang kepentingan, saya hubungi bersedia. Terimakasih klinik Hidayatullah, semoga sukses selalu menebar kebaikan," ujarnya.

Berlangsung hingga adzan duhur. Acara diakhiri foto bersama dan ramah tamah di keluarga ndalem pesantren.

Tim dokter Klinik Hidayatullah


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengobatan Gratis Klinik Hidayatullah Warnai Turba Gus Mujib dan PKB di Pesantren Al Hidayah 2 Sukorejo Pasuruan

Trending Now