Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Ngaji Literasi Santri Ar-Rohmah di Era Digitalisasi sebagai Investasi Masa Depan

Admin JSN
27 Juli 2024 | 16.12 WIB Last Updated 2024-07-27T09:12:44Z

Kegiatan "Ngaji Literasi" di SMP Ar-Rohmah Boarding School berjalan dengan lancar

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Ar-Rohmah Boarding School Malang kedatangan seorang penulis novel nasional, Ahmad Rifai Rif'an. Acara yang dikemas menjadi "Ngaji Literasi" ini berlangsung di aula utama SMP Ar-Rohmah Boarding School, pada Sabtu (27/7/2024).

Penulis kelahiran Lamongan, Jawa Timur ini sudah menerbitkan lebih dari 100 buku. Selain ngaji literasi, acara ini juga mengadakan sharing terkait kepenulisan. Para santri aktif mengikuti kegiatan tersebut. 

Ngaji literasi ini diprakarsai oleh Tim Literasi Smp Ar-Rohmah bekerja sama dengan (NBS) New Book Store UMM, didukung oleh Gramedia, Kuanta, dan Elex Media Komputindo. Ust. Achmad Fauzan, selaku ketua panitia mengatakan "Sebagai bentuk merangsang keterampilan menulis santri, sebagai investasi di masa depan untuk jawaban di era teknologi" 

Kegiatan ini diikuti oleh semua santri Ar-Rohmah dari kelas 7, 8, dan 9. Kegiatan ini dibuka oleh kepala sekolah SMP Ar-Rohmah yang memberikan sambutan sebelum Ahmad Rifai Rif'an menyampaikan materinya. Para santri terlihat antusias, dengan banyaknya yang bertanya kepada Ahmad Rifai.

Setelah kegiatan ngaji literasi, terdapat pula bazar buku yang diselenggarakan oleh NBS UMM berkolaborasi dengan Gramedia dan Elex Media Komputindo. Antusiasme santri juga terlihat tinggi di bazar buku, dengan banyaknya yang berkunjung dan membeli buku.

Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk meningkatkan literasi santri di era digitalisasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngaji Literasi Santri Ar-Rohmah di Era Digitalisasi sebagai Investasi Masa Depan

Trending Now