Mahasiswa UB Bantu Pengobatan Gratis NU Wonosari dan Klinik Hidayatullah

Admin JSN
14 Juli 2024 | 10.37 WIB Last Updated 2024-07-14T03:37:10Z

Pelaksanaan pengobatan gratis untuk memfasilitasi masyarakat dan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1446 H di Desa Wonosari

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - NU Wonosari bekerja sama dengan Klinik Hidayatullah menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Wonosari. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriah.

Pengobatan gratis ini diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Wonosari yang bersedia memeriksakan kesehatannya. Tim medis terdiri dari empat orang serta seorang jurnalis dari Jatimsatunews, Anis Hidayatullah. Selain itu, turut hadir 14 mahasiswa Universitas Brawijaya yang sedang melaksanakan program MMD untuk membantu pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (13/7/2024) mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB. Selama empat jam kegiatan ini berlangsung, diselingi dengan sholat Dhuhur berjamaah.

Pengobatan gratis ini bertujuan memfasilitasi masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan yang terjangkau tanpa biaya. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan tahun baru Islam 1446 H di Desa Wonosari. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Desa Wonosari.

Pengobatan gratis ini berlokasi di halaman Masjid Al Ichsan di Dusun Kili, Desa Wonosari, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk memeriksakan kesehatannya di lokasi pengobatan gratis ini. Sebagian besar yang hadir merupakan golongan lansia dengan berbagai keluhan kesehatan. Terdapat pula doorprize berupa bantal dari Hotel Harvestway sebanyak lima buah yang diundi sesuai nomor urut kehadiran. Di tengah-tengah kegiatan, Calon Bupati Pasuruan, Gus Mujib, beserta rombongan hadir untuk menyapa warga yang mengikuti pengobatan gratis.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa UB Bantu Pengobatan Gratis NU Wonosari dan Klinik Hidayatullah

Trending Now