Hunting Kuliner Kabupaten Malang, 4 Makanan Favorit yang Wajib Dicoba

Admin JSN
26 Juli 2024 | 16.26 WIB Last Updated 2024-07-26T12:45:48Z
Suasana makan nikmat di Ocean Garden Turen Kabupaten Malang 

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Jalan-jalan ke wilayah kabupaten Malang tak lengkap tanpa mencoba aneka kulinernya. Bukan hanya khas kabupaten Malang yang membentang dari pantai hingga pegunungan, kolaborasi menu dengan daerah lain juga akhirnya menjadi menu lezat yang wajib dicoba ketika hunting kuliner ke Kabupaten Malang.  

Berikut adalah 4 Menu Makanan yang Wajib dicoba jika anda berkunjung ke Kabupaten Malang. 


1. Ayam bakar Pontianak Resto Ocean Garden

Resto Ocean Garden di Kabupaten terletak di 2 tempat yakni Joglo Ocean Garden di Wagir dan Ocean Garden di Turen. Istimewa di Turen pernah didatangi Presiden Jokowi dan Prabowo. 

Menu andalan sebetulnya beragam, makanan aneka seafood memikat juga minumannya, yang dingin maupun hangat lengkap. 

Khusus penggemar ayam dengan rasa pedas kombinasi bumbu ala Kalimantan menu satu ini recomended banget. Yakni Ayam Bakar Pontianak.  Diolah dengan aneka bahan sambel cabe asli segar, bahan utamanya yakni ayam jantan. Penyajian bikin ngiler, satu potong ayam tanpa sayap dan kepala. Aroma panggang dan alas daun makin menambah selera.

 Penggemar pedas akan menemukan rasa nendang berlevel yang sangat mantab. 
Meski demikian untuk yang tidak suka pedas bisa meminta dikurangi jumlah cabenya. Ayamnya empuk, nikmat digigit, aromanya jangan ditanya, bakar selalu bikin ketagihan. 

Resto  Ocean Garden di manapun akan ready mulai jam 09.00 pagi sampai 10.00 malam. Bisa reservasi.



@oceangarden.id

2. Warung Bebek Kerto
Tempat makan yang ramai dikunjungi di Kabupaten Malang salah satunya ada Bebek Kerto Kepanjen. Warung yang satu ini berada di dekat area persawahan, sehingga hawa dingin dan pemandangan yang memanjakan mata membuat siapa saja betah berlama-lama di sini sembari menikmati hidangan.

Bebek bakar dan bebek gorengnya menjadi andalan di sini. Konsep masakan bacem diterapkan pada bebek yang akan dihidangkan, yaitu dengan merendam bebek dengan air bumbu selama satu malam.

Lokasinya berada di Jalan Raya Lingkar Barat, Pepen, Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Buka setiap hari dengan jam operasi mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

@bebekkerto_karangploso

3.Warung Pedas Tangkilsari
Warung legendaris yang satu ini berhasil mendapatkan ulasan yang positif dari para pengunjung. Sesuai dengan namanya, sajian yang ada di warung ini rata-rata disajikan dengan cita rasa yang pedas.

Banyak pilihan yang dapat dicoba, mulai dari menu ayam pedas, kikil pedas, cumi pedas, dan berbagai jenis ikan lainnya. Namun, tidak perlu khawatir jika tidak menyukai makanan pedas, karena disajikan pula aneka kuliner yang tidak pedas.

Lokasinya berada di Jalan Raya Tangkilsari, Nomor 37, Kertowinangun, Jatisari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Sischa Wijaya


4. Depot Es Gunung
Tidak puas rasanya jika main ke daerah Kabupaten Malang tanpa mencoba kuliner yang satu ini. Depot Es Gunung juga menjadi salah satu makanan legendaris yang ada di Kabupaten Malang.

Variasi kuliner di sini didominasi dengan berbagai jenis hidangan minuman. Mulai dari es campur, es teler, aneka jus, dan masih banyak lagi. Sedangkan hidangan yang tidak boleh dilewatkan di sini adalah bakso dan iganya.

Lokasi Depot Es Gunung sendiri berada di Jalan Ahmad Yani Depan Pasar, Nomor 35, Banurejo, Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

@depotesgunung


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hunting Kuliner Kabupaten Malang, 4 Makanan Favorit yang Wajib Dicoba

Trending Now